Jelang HUT ke-59, Pemkab Pinrang Gelar Festival Budaya

30

SULSELSATU.com, PINRANG – Pemkab Pinrang menggelar Festival Budaya Daerah jelang HUT Pinrang ke-59, Kamis (14/2/2019). Festival digelar di Taman Pintar dan diikuti sejumlah SKPD.

Festival dihadiri langsung Bupati Pinrang Aslam Patonangi dan Wakil Bupati Irwan Hamid. Festival Budaya Daerah juga menjadi tontonan warga.

Ketua TP PKK Pinrang, A Dewiyani Aslam dalam sambutannya mengapresiasi festival tersebut. Menurutnya, kegiatan ini bukan ajang saling saing namun merupakan festival kesenian budaya.

“Terimakasih atas kegiatan malam ini, kegiatan festival kesenian budaya tingkat Kabupaten Pinrang ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT Pinrang,” ujat Dewiyani.

“Ini adalah festival kesenian budaya, jadi tidak usah saling saing, kita semua cukup tunjukkan seni budaya kita,” sambungnya.

Festival ini diikuti oleh kalangan ibu-ibu dari setiap intansi. Saat pembukaan, Dewiyana yang juga istri bupati tersebut ikut menari.

Selain tari tarian dalam kegiatan tersebut, festival budaya itu juga menampilkan kesenian tarik suara yang diikuti puluhan anak berbakat di Kabupaten Pinrang dengan membawakan lagu tradisional bugis.

Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Hadiri Pembukaan STQH di Toraja, IDP Harap yang Terbaik

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani...

Bupati Wajo Hadiri Pelantikan Irwan-Alimin di Pinrang

SULSELSATU.com, PINRANG - Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud,...

Sambut HUT Jeneponto ke-156, Alfamidi Gelar Event Gerak Balita Sehat

SULSELSATU.com,JENEPONTO - Dalam rangka turut memeriahkan Hut ke-156 Kabupaten...

Baca Juga