Bawa Kabur Anak Orang, Buruh Bangunan di Makassar Diringkus Polisi

50
Polsek Bontoala, Buron

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tiga buruh bangunan, Ardillah alias Dili (18), Aco (18) dan Anwar (29) diringkus aparat gabungan Resmob Polsek Panakkukang dan Resmob Polsek Sinjai Barat. 

Ketiganya ditangkap sekira pukul 04.00 Wita, Sabtu (16/2/2019) pagi di rumah kontrakan para pelaku di Jalan Barawaja, Makassar. 

Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim menerangkan, ketiga pelaku telah menyembunyikan gadis di bawah umur, RF (15) dan NK (16) asal Kabupaten Sinjai. 

Ahmad menjelaskan, kasus itu bermula saat para orang tua korban di Sinjai Barat melaporkan ke pihak berwajib lantaran para putrinya meninggalkan rumah tanpa sepengetahuan mereka. 

“Pelaku Dili mengakui telah berkomunikasi dengan korban lalu mengarahkan korban untuk meninggalkan Sinjai menuju Makassar dengan alasan menawarkan pekerjaan,” ujar Bripka Ahmad, Sabtu siang. 

“Lalu pelaku Dili menjemput korban di Jalan Pettarani dan mengajak korban istirahat sejenak di kontrakannya di Jalan Barawaja,” imbuhnya. 

Sedang pelaku Aco dan Anwar kepada petugas mengakui telah mencarikan korban indekos di daerah Samata Kabupaten Gowa guna menyembunyikan korban dari keluarganya. 

Saat ini, ketiga pelaku telah digelandang ke Mapolsek Sinjai. Petugas masih mendalami motif pelaku menyembunyikan korban. 

Sedang barang bukti yang diamankan aparat adalah 2 unit ponsel android milik pelaku, 1 unit motor Mio Soul GT merah yanh digunakan korban dari Sinjai menuju Makassar. 

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga