500 ASN Pemkot Makassar Bakal Mutasi, Kapan?

28
PNS Bodong, Kemenag Makassar, Kementerian Agama Makassar, Pukat, Pusat Kajian Advokasi Anti Korupsi, Pukat Sulsel, Farid Mamma, Makassar, Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rencana mutasi 500 ASN di lingkup Pemkot Makassar akan digelar dalam waktu dekat, setidaknya sebelum masa jabatan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto berakhir.

Hal itu dilakukan menyusul bakal dilaksanakannya proses lelang jabatan pejabat Eselon II lingkup Pemkot Makassar untuk mengisi 15 jabatan yang saat ini hanya dijabat pelaksana tugas (Plt).

Moh Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny mengaku mutasi ASN tersebut bakal dilaksanakan pasca proses lelang jabatan pejabat Eselon II selesai.

“Belum, baru juga diumumkan. Begini, kenapa dibilang besar-besaran padahal sedikit ji sebenarnya diganti,” kata Danny, sapaanny, Sabtu, (16/2/2019).

Danny menjelaskan, lelang jabatan ini harus dilakukan sebab sekdis yang saat ini menjabat Plt dipastikan akan mengikuti lelang jabatan. Jika terpilih, maka posisi sekdis akan kosong.

“Jika sekdis kosong ini, maka pasti yang akan dipromosikan adalah kabid. Kabid maju ke atas berarti kabidnya kosong. Maka kasi lagi yang didorong ke atas. Begitu, seperti meretokrasi,” jelasnya.

Menurut Danny, mutasi ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan memperbaiki kinerja ASN yang dianggap menurun sekaligus sebagai penyegaran.

“Saya tetap akan lelang, saya tanggung jawab itu. Karena kita kan mau pemerintahan yang bersih,” pungkasnya.

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

SAR dan RMS Dapat Amunisi dari Bang Ogi Community

SULSELSATU.com, SIDRAP - Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi...

Canangkan Zona Integritas, Kejari Parepare Komitmen WBK dan WBBM

SULSELSATU.com, PAREPARE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare telah mencanangkan...

Andi Maryam Ajak Emak-Emak Pilih Caleg Perempuan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Keterwakilan kaum perempuan dalam pesta demokrasi...

Baca Juga