Dewan Minta Bapenda Serius Bahas Rancangan Perubahan Perda RJU

38
Anggota Komisi D DPRD Makassar, Mario David. (Sulselsatu/Asrhawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Kota Makassar meminta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar untuk lebih serius dalam membahas rancangan perubahan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Usaha (RJU). Hal itu diharapkan oleh anggota Komisi D DPRD Makassar, Mario David.

Dia menjelaskan, melalui perda RJU ini ada tiga pendapatan yang akan ditingkatkan, yaitu penyamakan kulit, perikanan, dan retribusi jasa usaha rumah susun.

Sayangnya, kata dia, saat ini pembahasan rancangan perubahan perda ini agak lama dan terlambat dikarenakan sikap tidak koperatif dari pihak Bapenda.

“Saya banyak kecewa terkait Bapenda. Kenapa ini kita sudah hampir lima kali rapat belum juga muncul padahal koordinatornya kan ada di Bapenda, ada kesan bahwa mereka tidak serius,” katanya, Sabtu, (16/2/2019).

Menurut legislator Partai NasDem ini, ada kesan tidak serius dari pihak Bapenda dalam pendapatan yang dikelola. Padahal, jika pendapatan banyak maka dapat dimanfaatkan untuk masyarakat seperti membuat Posyandu, taman kota dan sebagainya. Olehnya itu, dia meminta pihak Bapenda bisa lebih bekerja sama.

“Jadi ini harus ada koordinasi dari jajaran Pemkot Makassar. Tidak akan selesai ini kalau Bapenda tidak muncul, padahal banyak potensi yang bisa dihasilkan,” pungkasnya.

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

VIDEO: Bawaslu Jeneponto Lantik 1.101 Pengawas TPS

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Bawaslu Jeneponto melantik 1.101 Pengawas Tempat...

7 Kuliner Khas yang Wajib Anda Cicipi di Singapura

SULSELSATU.com - Makanan khas Asia memiliki cita rasa yang...

Andi Sose Tutup Usia, Appi: Sulsel Kehilangan Putra Terbaik

SULSELSATU.com, MAKASSAR - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin turut...

Baca Juga