Logo Sulselsatu

Masih Ada 13 Gudang Beroperasi dalam Kota

Asrul
Asrul

Sabtu, 16 Februari 2019 09:35

Gudang dalam kota. (Int)
Gudang dalam kota. (Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar menilai upaya penertiban gudang yang masih beroperasi di dalam kota sudah baik.

Pasalnya, para pengusaha telah melakukan sikap koperatif dengan menaati aturan tentang gudang dalam kota yaitu Perwali Nomor 20 Tahun 2011 tentang Larangan Gudang dalam Kota dan Perda Nomor 13 Tahun 2009 tentang Kawasan Pergudangan Terpadu.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, Nielma Palamba mengaku sangat mengapresiasi sikap koperatif para pengusaha yang sudah bersedia menaati aturan.

Baca Juga : Gudang Dalam Kota Menjamur, Dewan Minta Pemkot Makassar Tidak Tebang Pilih

“Saya sangat apresiasi kepada teman-teman pengusaha gudang yang sudah koperatif dan mau mematuhi aturan yang berlaku. Bahkan nanti kami akan laporkan ke Bapak Wali Kota untuk memberikan penghargaan kepada para pengusaha yang taat aturan,” ujar Nielma Palamba, Sabtu, (16/2/2019).

Sponsored by MGID

Nielma mengaku, masih ada 13 gudang yang masih beroperasi dalam kota. Namun di antara para pengusaha tersebut, kata dia, ada yang meminta batas waktu hingga bulan April untuk memindahkan semua barang dan ada pula yang mengubah jenis usahanya dari gudang menjadi toko.

“Untuk relokasi gudang ini, pokoknya kita akan bekerja sistematis sesuai SOP. Mungkin selama ini kita menegur secara lisan, padahal harusnya dilakukan secara tertulis sehingga mereka (pengusaha) ada upaya,” tandasnya.

Baca Juga : Disdag Sebut Pusat Perbelanjaan Bisa Buka, Asal Terapkan Protokol Kesehatan

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Aneka20 Oktober 2021 14:46
Pentingnya Penguasaan Teknologi Bagi Pemuda Dimasa Pandemi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tantangan bagi anak-anak muda di Indonesia makin kompleks diera pandemi Covid-19 sekarang ini. Selain diharap kontrib...
Berita Utama20 Oktober 2021 14:26
Hadiri Pelantikan Pengurus GP Ansor Jeneponto, Ini Harapan Sekda
SULSELSATU.com, Jeneponto – Sekretaris Daerah Jeneponto, Syafruddin Nurdin hadir langsung dalam Pelantikan Pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor ...
Ekonomi20 Oktober 2021 13:50
PLN Kembali Tambah Pasokan Listrik ke PT HNI di Bantaeng 90 MVA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) kembali menyalurkan tambahan daya listrik sebesar 90 Mega Volt Ampere (MVA) ke PT Huadi Nickel-Alloy Ind...
Sponsored by MGID
Makassar20 Oktober 2021 13:36
4 Tahun Komunitas Perempuan, Ini Harapan Ketua TP PKK Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail secara resmi membuka kegiatan seminar yang digelar oleh Komunitas Per...