Masih Ada 13 Gudang Beroperasi dalam Kota

28
Gudang dalam kota. (Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar menilai upaya penertiban gudang yang masih beroperasi di dalam kota sudah baik. 

Pasalnya, para pengusaha telah melakukan sikap koperatif dengan menaati aturan tentang gudang dalam kota yaitu Perwali Nomor 20 Tahun 2011 tentang Larangan Gudang dalam Kota dan Perda Nomor 13 Tahun 2009 tentang Kawasan Pergudangan Terpadu. 

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, Nielma Palamba mengaku sangat mengapresiasi sikap koperatif para pengusaha yang sudah bersedia menaati aturan.

“Saya sangat apresiasi kepada teman-teman pengusaha gudang yang sudah koperatif dan mau mematuhi aturan yang berlaku. Bahkan nanti kami akan laporkan ke Bapak Wali Kota untuk memberikan penghargaan kepada para pengusaha yang taat aturan,” ujar Nielma Palamba, Sabtu, (16/2/2019).

Nielma mengaku, masih ada 13 gudang yang masih beroperasi dalam kota. Namun di antara para pengusaha tersebut, kata dia, ada yang meminta batas waktu hingga bulan April untuk memindahkan semua barang dan ada pula yang mengubah jenis usahanya dari gudang menjadi toko.

“Untuk relokasi gudang ini, pokoknya kita akan bekerja sistematis sesuai SOP. Mungkin selama ini kita menegur secara lisan, padahal harusnya dilakukan secara tertulis sehingga mereka (pengusaha) ada upaya,” tandasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga