Pesawat Tergelincir, Lion Air : Penumpang Sudah Meninggalkan Bandara

41
Pesawat Lion Air dengan kode penerbangan JT-714 saat tergelincir di Bandara Internasional Supadio, Pontianak. (ist)

SULSELSATU.com, PONTIANAK – Pesawat Lion Air JT-714 mengalami insiden tergelincir dan keluar dari landasan saat sedang mendarat di Bandar Udara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (16/2/2019).

Terkait insiden kecelakaan itu, Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro memastikan seluruh penumpang dan awak pesawat selamat dan sebagian besar penumpang sudah meninggalkan bandara Supadio.

“Saat ini, Lion Air bersama pihak pengelola bandar udara setempat, Lanud dan instansi terkait sedang mempersiapkan proses evakuasi pesawat, karena sudah mendapatkan izin dari pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), ” kata Danang dalam siaran persnya, Sabtu.

Danang mengatakan pihakanya akan meminimalisir dampak yang timbulkan dari insiden ini agar operasional Lion Air lainnya tidak terganggu.

Diberitakan sebelumnya, pesawat Lion Air JT-714 tujuan Bandara Pontianak itu awalnya lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten sekitar pukul 13.50 WIB. Saat hendak mendarat di Bandara Pontianak, pesawat itu tergelincir hingga keluar landasan pacu.

Diduga insiden kecelakan itu disebabkan cuaca hujan sehingga menggagngu jarak pandang ketika pesawat itu hendak mendarat.

Pesawat tersebt mengangkut tujuh kru, 180 penumpang dewasa, dan dua bayi.

“Seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat. Saat ini sudah berada di ruang terminal bandar udara untuk mendapatkan layanan terbaik,” ungkap Danang.

Penulis: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

SAR dan RMS Dapat Amunisi dari Bang Ogi Community

SULSELSATU.com, SIDRAP - Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi...

Canangkan Zona Integritas, Kejari Parepare Komitmen WBK dan WBBM

SULSELSATU.com, PAREPARE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare telah mencanangkan...

Andi Maryam Ajak Emak-Emak Pilih Caleg Perempuan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Keterwakilan kaum perempuan dalam pesta demokrasi...

Baca Juga