Logo Sulselsatu

Barang Bukti dari Joko Driyono Terkait Pengaturan Skor

Asrul
Asrul

Sabtu, 16 Februari 2019 19:00

Barang Bukti dari Joko Driyono Terkait Pengaturan Skor

SULSELSATU.com – Polri menyebutkan barang bukti yang disita dari Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI Joko Driyono terkait dengan kasus pengaturan skor yang dilaporkan oleh mantan Manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani.

“Dari hasil audit 75 barang bukti yang dilakukan Satgas Anti Mafia Bola ternyata memiliki keterkaitan juga dengan laporan polisi Saudari Lasmi,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

Satgas Anti Mafia Bola telah menggeledah apartemen milik Joko Driyono di Taman Rasuna, Tower 6, lantai 18 pada Kamis (14/2) malam.

Baca Juga : Jelang Liga 1 2020, Polda Sulsel Bentuk Satgas Antimafia Bola

Satgas Anti Mafia Bola pun pada Senin (18/2) akan memanggil Joko Driyono untuk diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka di Posko Satgas Anti Mafia Bola di Polda Metro Jaya pukul 10.00 WIB.

Sponsored by MGID

“Jadi ada dua hal yang nanti akan didalami satgas dalam pemeriksaan tersangka J (Joko Driyono),” kata Dedi.

Pertama menyangkut masalah perusakan, pencurian barang bukti. Kedua keterkaitannya dengan laporan polisi oleh Lasmi menyangkut masalah beberapa pertandingan yang diikuti Persibara Banjarnegara.

Baca Juga : ADS Sebut Joko Driyono Orang Baik

“Itu yang akan didalami,” kata Dedi.

Sebelumnya, Polri telah menjelaskan kronologi penetapan Joko Driyono sebagai tersangka berawal dari ditetapkannya terlebih dahulu tiga tersangka.

Tiga tersangka itu, yakni Muhammad Mardani alias Dani (sopir Joko Driyono), Musmuliadi alias Mus (seorang pesuruh di PT Persija) dan Abdul Gofar (pesuruh di PSSI).

Baca Juga : Hakim Vonis Joko Driyono 18 Bulan Penjara

“Ketiga tersangka tersebut terkait masalah kasus perusakan kemudian pencurian barang bukti di lokasi atau tempat yang jadi sasaran penggeledahan dan penyitaan satgas anti mafia bola,” kata Dedi.

Berangkat dari pemeriksaan tiga tersangka tersebut, kata dia, kemudian Satgas Anti Mafia Bola menemukan tersangka baru lagi.

“Tiga pelaku itu memiliki aktor intelektual, aktor intelektual itulah dalam proses pemeriksaan oleh satgas ditemukan saudara J atau Jokdri ditetapkan sebagai tersangka dari hasil gelar perkara,” kata dia.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Aneka20 Oktober 2021 14:46
Pentingnya Penguasaan Teknologi Bagi Pemuda Dimasa Pandemi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tantangan bagi anak-anak muda di Indonesia makin kompleks diera pandemi Covid-19 sekarang ini. Selain diharap kontrib...
Berita Utama20 Oktober 2021 14:26
Hadiri Pelantikan Pengurus GP Ansor Jeneponto, Ini Harapan Sekda
SULSELSATU.com, Jeneponto – Sekretaris Daerah Jeneponto, Syafruddin Nurdin hadir langsung dalam Pelantikan Pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor ...
Ekonomi20 Oktober 2021 13:50
PLN Kembali Tambah Pasokan Listrik ke PT HNI di Bantaeng 90 MVA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) kembali menyalurkan tambahan daya listrik sebesar 90 Mega Volt Ampere (MVA) ke PT Huadi Nickel-Alloy Ind...
Sponsored by MGID
Makassar20 Oktober 2021 13:36
4 Tahun Komunitas Perempuan, Ini Harapan Ketua TP PKK Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail secara resmi membuka kegiatan seminar yang digelar oleh Komunitas Per...