Hajar Perseru 9 Gol Tanpa Balas, Pelatih PSM: Membuat Saya Bahagia

29
PSM Makassar saat menjamu tamunya, Perseru Serui di babak 16 besar Piala Indonesia dalam leg pertama di Stadion Andi Mattalata pada Sabtu (16/2/2019). (IG/PSM_Makassar)

SULSELSATU.com – Kemenangan telak PSM Makassar saat menjamu Perseru Serui di babak 16 besar Piala Indonesia dalam leg pertama di Stadion Andi Mattalata pada Sabtu (16/2/2019).

Tak tanggung-tanggung, klub berjuluk pasukan Ramang ini menghajar tamunya dengan 9 gol tanpa balas.

Striker asing PSM asal Finlandia, Eero Markkanen menjadi bintang dalam laga ini dengan mencetak empat gol. Dia mencetak gol masing-masing di menit 9′, 24′, 36′ dan 45+2.
Sementara Zulham Zamrun dengan hattricknya di menit ke-31′,33′ dam38′).

Dua gol tuan rumah lainnya dicetak oleh Ferdinand Sinaga (79′) dan Bayu Gatra (89′).

Pelatih PSM, Darije Kalezic menyanjung permainan timnya dalam laga ini. Menurut pelatih asal Swiss itu tak mudah mencetak sembilan gol melawan tim manapun.

“Apa yang saya harapkan kepada pemain, mereka melakukan dengan cara baik. Mereka latihan cukup kerasa pda pekan lalu,” ujarnya usai laga.

Kalezic mengatakan para skuadnya menunjukan kedisiplinan yang kuat dan mengikuti instruksi yang telah dilakukan dalam latihan. “Ini harus menjadi landasan kita di setiap pertandingan.”

“Ini membuat saya bahagia. Dan tentu saja level kekuatan lawan bukan selevel klub Liga 1 lainnya. Namun melawan siapapun tak mudah mencetak sembilan gol. Ini menjadi bukti pemain melakukan yang terbaik. Saya puji mereka.”

Leg kedua laga ini rencananya akan berlangsung di Serui pada 20 Februari mendatang.

Susunan Pemain PSM vs Perseru:

PSM: Rivky Mokodompit; Beny Wahyudi; Abdul Rahman; Aaron Evans; Taufik Hidayat; Rizky Pellu; Marc Klok; Wiljan Pluim; M. Rahmat; Zulham Zamrum; Eero Markkanen.

Perseru: Hendra Mole; Josua Merauje; Nico Pasura Wirawan; Tony Rooy Ayomi; Anton Sandi Pairie; Irvin Waromi; Marten Merowi; Mesak Kamarae; Ronaldo Mesido; Delvin Rumbino; Silvio Escobar.

Rekomendasi Berita

Baca Juga