Jarang Mainkan Riyad Mahrez, Guardiola Minta Maaf

21
Riyad Mahrez

SULSELSATU.com – Pelatih Manchester City Pep Guardiola telah meminta maaf kepada Riyad Mahrez karena kurang memberikan sang pemain kesempatan bermain dalam beberapa pekan terakhir, sambil mengatakan bahwa performanya bukan menjadi alasannya tidak diturunkan.

Mahrez, yang tiba di Stadion Etihad dari Leicester City dengan nilai 60 juta poundsterling (sekitar Rp1,09 triliun) pada awal musim, belum dimainkan sejak awal oleh City di Liga Premier Inggris sejak 30 Desember tahun lalu.

Pemain Aljazair berusia 27 tahun itu membuat Guardiola terkesan ketika dimainkan oleh pelatih asal Spanyol tersebut, tetapi performa Raheem Sterling, Leroy Sane dan Bernardo Silva telah membayanginya.

“Saya penyebabnya (Mahrez belum bermain). Ia sama sekali tidak bersalah,” kata Guardiola kepada wartawan yang dilansir Reuters pada Sabtu (16/02). “Saya sedih karena ia berlatih dengan luar biasa.”

“Kami memiliki pemain luar biasa, seperti misalnya Bernardo dan Raz (Sterling) dalam performa terbaik dan itulah satu-satunya alasan saya tidak memainkan Mahrez. Tidak ada alasan khusus, seperti saya kesal atau sesuatu seperti itu.”

“Ia pria yang selalu bahagia, tetapi sayangnya saya tidak baik padanya. Bahkan, saya tidak bisa memberikan waktu bagi untuk bermain, jadi saya minta maaf. Hanya itu yang bisa kukatakan.”

Mahrez akan dimainkan dalam laga tandang putaran kelima FA Cup antara City melawan Newport County pada Sabtu. Mantan pemain Leicester tersebut sudah mencetak sembilan gol di seluruh kompetisi musim ini.

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

SAR dan RMS Dapat Amunisi dari Bang Ogi Community

SULSELSATU.com, SIDRAP - Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi...

Canangkan Zona Integritas, Kejari Parepare Komitmen WBK dan WBBM

SULSELSATU.com, PAREPARE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare telah mencanangkan...

Andi Maryam Ajak Emak-Emak Pilih Caleg Perempuan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Keterwakilan kaum perempuan dalam pesta demokrasi...

Baca Juga