RSUD Andi Makkasau Punya 28 Mesin Cuci Darah

123
Plt Direktur RSUD, Andi Makkasau Kota Parepare, dr Renny Anggraeny Sari. (IST)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare terus meningkatkan pelayanan kepada pasien penyakit gagal ginjal. Salah satu upayanya adalah menyiapkan alat mesin cuci darah atau mesin hemodialisis yang memadai.

Direktur RS Andi Makkasau Kota Parepare, dr Renny Angreani Sari mengatakan, saat ini rumah sakit rujukan pemerintah daerah itu telah mempunyai 28 mesin hemodialisis.

“Kita punya 28 mesin hemodialisis di rumah sakit,” katanya, Sabtu (16/2/2019).

Selain memiliki mesin hemodialisis, lanjut dr Renny, rumah sakit Andi Makkasau juga memiliki tenaga dokter ahli dan telah bekerjasama dengan perusahaan kesehatan asal Jepang Kaikokei Medical Foundation.

“Kita memiliki lima dokter yang menangani pasien hemodialisis, masing-masing dr Kahar, dr Ayu Purnama Sari, dr Novita, dr Nurdin dan dr Nuraina. Ditambah kita bekerjasama dengan Kaikokei Medical Foundation untuk peningkatan SDM tenaga medik di RS Andi Makkasau,” jelasnya.

Sekadar diketahui, hemodialisis berarti proses pembersihan darah dari zat-zat sampah melalui proses penyaringan di luar tubuh menggunakan mesin ginjal buatan.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

7 Kuliner Khas yang Wajib Anda Cicipi di Singapura

SULSELSATU.com - Makanan khas Asia memiliki cita rasa yang...

Andi Sose Tutup Usia, Appi: Sulsel Kehilangan Putra Terbaik

SULSELSATU.com, MAKASSAR - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin turut...

Mantan Pejuang Angkatan 45 Sulsel, Andi Sose Tutup Usia

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sulawesi Selatan berduka. Salah satu tokoh...

Baca Juga