Ramaikan Gebyar Raya Pendidikan, Danny: Guru Pondasi Generasi Pelanjut

28

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto turut meramaikan Gebyar Hari Raya Pendidikan yang dirangkaikan dengan gerak jalan santai di Lapangan Hasanuddin, Minggu (17/2/2019).

Selain dihadiri ribuan guru, kegiatan ini dihadiri pula Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, serta jajaran Forkopimda Sulsel dan Makassar.

Pada kesempatan ini, Danny menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya. Salah satunya adalah guru adalah pondasi generasi yang baik selanjutnya.

“Pemerintah yang baik yang mempersiapkan negeri. Generasi pelanjut kita sangat penting. Guru adalah pondasinya. Kita harus siap menuju generasi yang kuat untuk merebut masa depan yang lbh baik,” ucap Danny.

Dia pun berkomitmen untuk memperkuat para guru dengan memperhatikan kesejahteraannya. 

“Kalau saya panggil rapat para guru penuh parkiran dengan mobilnya. Artinya itu sudah sejahtera. Guru honor pun demikian karena sudah ada PPPK yang digagas langsung oleh pemerintah pusat. Insya Allah semua terealisasi dengan baik,” jelasnya.

Dengan begitu, Danny berharap guru juga memberikan pengajaran yang terbaik untuk bibit generasi pelanjut di masa depan.

“Hadirnya Pak Menteri disini menjadikan semangat tersendiri untuk melihat langsung antusias para guru khususnya di Kota Makassar. Sinergitas yang memang harus diperlukan antar pusat dan kabupaten/kota,” pungkas Danny.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

SAR dan RMS Dapat Amunisi dari Bang Ogi Community

SULSELSATU.com, SIDRAP - Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi...

Canangkan Zona Integritas, Kejari Parepare Komitmen WBK dan WBBM

SULSELSATU.com, PAREPARE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare telah mencanangkan...

Andi Maryam Ajak Emak-Emak Pilih Caleg Perempuan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Keterwakilan kaum perempuan dalam pesta demokrasi...

Baca Juga