Sinjai Raih 3 Medali di Kejuaraan Tinju Amatir Wali Kota Cup II

47
Petinju Sinjai.m (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Sinjai membawa pulang medali usai berlaga di Kejuaraan Tinju Amatir Wali Kota Cup II Tahun 2019, yang berlangsung di Balai Prajurit Jendral M Yusuf, Makassar tanggal 12 hingga 16 Februari lalu.

Kejuaraan ini diikuti peserta dari 9 provinsi di Indonesia. Ketua Harian Pertina Kabupaten Sinjai, Andi Mursalim menurunkan 6 atletnya dan berhasil membawa pulang tiga medali.

“Syukur Alhamdulillah, atlet kami berhasil meraih satu emas, dan tiga medali perunggu,” kata Mursalim, Ahad (17/2/2019).

Mursalim mengungkapkan bahwa prestasi ini dipersembahkan kepada Bumi Panrita Kitta yang merayakan hari jadinya yang ke 455 tahun.

“Ini sebagai kado untuk Kabupaten Sinjai yang merayakan hari jadinya yang ke-455. Terima kasih juga saya ucapkan untuk Pemda Sinjai, Camat Sinjai Utara dan seluruh elemen yang mendukung Pertina Sinjai,” ucapnya.

Diketahui, atlet tinju Sinjai yang meraih medali emas di kelas 46 kg, yakni Rahmat yang dinyatakan menang sebelum bertanding dibabak final akibat lawannya dari Sulawesi Barat dinyatakan kelebihan berat badan (overweight).

Sedangkan dua petinju lainnya yang meraih medali perunggu dari kelas 52 kg yakni Musran Muhdar dan Rifaldi dari kelas 65 kg. Ketiganya merupakan siswa MAN 1 Sinjai Utara.

Sementara itu, Ketua Umum Pertina Sinjai Muh. Arfah mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi atlet petinju Sinjai. Ia mengatakan meskipun belum memiliki fasilitas untuk latihan yang memadai, namun dengan semangat yang tinggi mampu meraih juara dan membawa pulang medali.

“Terima kasih atas capaian dan prestasi yang telah kita raih sekarang ini, semoga ke depannya kita bisa lebih baik lagi dengan prestasi yang lebih gemilang,” harapnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Kink Kusuma Rein

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

7 Kuliner Khas yang Wajib Anda Cicipi di Singapura

SULSELSATU.com - Makanan khas Asia memiliki cita rasa yang...

Andi Sose Tutup Usia, Appi: Sulsel Kehilangan Putra Terbaik

SULSELSATU.com, MAKASSAR - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin turut...

Mantan Pejuang Angkatan 45 Sulsel, Andi Sose Tutup Usia

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sulawesi Selatan berduka. Salah satu tokoh...

Baca Juga