Logo Sulselsatu

Bupati Gowa Hadiri Gerakan Penanaman 30 Ribu Pohon di Kecamatan Pattallassang

Asrul
Asrul

Minggu, 17 Februari 2019 14:00

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Bersama Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni dan Dandim 1409 Gowa, Nur Subekhi ikut serta dalam gerakan penanaman 30 ribu pohon yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Pattallassang. (Foto/Ist)
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Bersama Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni dan Dandim 1409 Gowa, Nur Subekhi ikut serta dalam gerakan penanaman 30 ribu pohon yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Pattallassang. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Bersama Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni dan Dandim 1409 Gowa, Nur Subekhi ikut serta dalam gerakan penanaman 30 ribu pohon yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Pattallassang.

Adnan mengatakan, penanaman pohon ini sangat baik untuk mempertahankan kondisi alam. Menurutnya, semua masyarakat harus memiliki komitmen dalam menjaga lingkungan. Contohnya dengan tidak menebang pohon sembarangan.

“Saya tentunya sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon seperti ini. Karena menanam pohon berarti kita memikirkan masa depan suatu daerah,” ujarya, Ahad (17/2/2019).

Baca Juga : Adnan Minta PMI Kabupaten dan Kota Antisipasi Bencana

Kepada masyarakat yang hadir dalam gerakan tersebut, Adnan mengimbau agar inisiatif ini tidak berhenti sampai di sini. Namun, diharapkan semua kecamatan di Gowa bisa menerapkan di daerahnya masing-masing, terutama daerah pegunungan yang memiliki hutan gundul.

Sponsored by MGID

“Saya mau ini tidak berhenti di sini. Tetapi kecamatan lain bisa mengikutinya. Setelah melakukan penanaman, kita harus memastikan pohon ini tumbuh baik, jadi mari bersama-sama menjaga alam, karena dengan menjaga alam, maka alam pun akan menjaga kita,” kata orang nomor satu di Gowa itu.

Sementara itu, Camat Pattallassang menyebutkan pelaksanaan ini dilakukan di delapan titik desa yakni Desa Timbuseng, Borongpalala, Sunggumanai, Pallantikang, Panaikang, Paccellekeng, Jenemadinging, dan Desa Pattallassang.

Baca Juga : Membanggakan, Seminar Hasil Doktoral Bupati Adnan Raih Nilai 91,86

Jenis pohon yang ditanam seperti bibit kayu mahoni, bibit kayu ketapang kencana, pohon jabon merah, pohon asam jawa, pohon bambu kuning, pohon kayu hitam atau eboni, dan bibit pohon kayu samarinda.

“Semua serentak dilakukan oleh masyarakat pada delapan desa ini. Sehingga, masyarakat tidak hanya menanam tetapi harus memeliharanya karena hasilnya nanti akan dinikmati oleh masyarakat itu sendiri,” katanya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Kink Kusuma Rein

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...