Galakkan Gerakan Baca Hafal Al-Quran, Imam Desa Bontolanra Raih Predikat Tauladan

20
Daeng Tutu, Imam Desa Bontolanra, Kecamatan Galesong Utara. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, TAKALAR – Imam desa tauladan se-Kabupaten Takalar berhasil diraih oleh Daeng Tutu, Imam Desa Bontolanra, Kecamatan Galesong Utara.

Predikat imam desa tauladan yang diraih oleh Daeng Tutu ini karena ia aktif menghidupkan gerakan baca dan hafal Al-Quran yang digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Takalar.

Salah satu kegiatannya yakni mengajar anak-anak mengaji, membentuk kelompok tahfiz perempuan dan laki-laki hingga membuat kelompok tadarrus di desanya.

“Daeng Tutu, imam Desa Bontolanra keluar sebagai imam desa teladan karena telah melakukan kegiatan-kegiatan keagaaman di daerahnya seperti mengajar anak-anak mengaji, dan sudah terbentuk 3 kelompok tadarrus dan juga telah membentuk tahfiz perempuan dan laki-laki,” ujar Kepala Bagian Kesra Setda Takalar H Syahabuddin, Ahad (17/2/2019).

Syahabuddin menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari program pemerintah Takalar seperti gerakan shalat berjamaah di masjid, menghidupkan baca Qur’an dan hafal Qur’an dan ke depan setiap masjid akan dilengkapi perpustakaan.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Kink Kusuma Rein

Rekomendasi Berita

Baca Juga