Polres Takalar Bekuk Pembobol Toko Hp

1031
Pelaku pembobol toko hp di Takalar. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, TAKALAR – Pelaku pembobolan toko handphone Kefa Cell yang berada di Jalan Poros Takalar-Jeneponto, Kelurahan Kalampa, Kecamatan Pattalassang berhasil dibekuk tim resmob Polres Takalar bersama unit Reskrim Polsek Pattalassang, Ahad (17/2/2019).

Pelaku pembobol, Bahtiar (37) merupakan warga Jalan Abd Kadir, Kota Makassar ini membobol toko handphone milik Bakri Dg Rani pada 14 Februari 2019 yang lalu sekitar pukul 02.00 Wita.

Kanit Reskrim Polres Takalar, Bripka Hamka mengatakan pelaku masuk dengan cara memanjat tembok dan merusak pintu atas kemudian mengambil handphone 82 buah.

Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp200 juta.

Bripka Hamka juga mengatakan bahwa berdasarkan laporan yang diterima, unit Reskrim Polsek Pattallassang bersama Tim Resmob Polres Takalar melakukan penangkapan yang berawal dari penyelidikan dan informasi yang didapat dari Saparuddin Dg Sibali yang memiliki sebuah handphone merek Nokia.

“Setelah dilakukan pengecekan ternyata hp tersebut adalah hasil curian dan dari hasil interogasi diketahui bahwa hp tersebut diperoleh dari Bahtiar” ujar Bripka Hamka.

Selanjutnya dari keterangan Saparuddin, tim Resmob Polres Takalar bersama unit Reskrim Polsek Pattallassang melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan Bahtiar serta beberapa barang bukti.

Setelah interogasi, Bahtiar mengaku ditemani oleh Bahrul (26), dan dari keterangan Bahtiar dan Bahrul, petugas berhasil menangkap pelaku ketiga, Syahrul (18) yang juga warga Jalan Abd Kadir, Makassar.

Pelaku bersama barang bukti dibawa dan diamankan di Polres Takalar untuk pengembangan lebih lanjut.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Kink Kusuma Rein

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

SAR dan RMS Dapat Amunisi dari Bang Ogi Community

SULSELSATU.com, SIDRAP - Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi...

Canangkan Zona Integritas, Kejari Parepare Komitmen WBK dan WBBM

SULSELSATU.com, PAREPARE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare telah mencanangkan...

Andi Maryam Ajak Emak-Emak Pilih Caleg Perempuan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Keterwakilan kaum perempuan dalam pesta demokrasi...

Baca Juga