Logo Sulselsatu

Polres Takalar Bekuk Pembobol Toko Hp

Asrul
Asrul

Minggu, 17 Februari 2019 10:40

Pelaku pembobol toko hp di Takalar. (Foto/Ist)
Pelaku pembobol toko hp di Takalar. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, TAKALAR – Pelaku pembobolan toko handphone Kefa Cell yang berada di Jalan Poros Takalar-Jeneponto, Kelurahan Kalampa, Kecamatan Pattalassang berhasil dibekuk tim resmob Polres Takalar bersama unit Reskrim Polsek Pattalassang, Ahad (17/2/2019).

Pelaku pembobol, Bahtiar (37) merupakan warga Jalan Abd Kadir, Kota Makassar ini membobol toko handphone milik Bakri Dg Rani pada 14 Februari 2019 yang lalu sekitar pukul 02.00 Wita.

Kanit Reskrim Polres Takalar, Bripka Hamka mengatakan pelaku masuk dengan cara memanjat tembok dan merusak pintu atas kemudian mengambil handphone 82 buah.

Baca Juga : Bawa Kabur Anak Orang, Warga Jalan Barawaja Diamankan Polisi

Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp200 juta.

Sponsored by MGID

Bripka Hamka juga mengatakan bahwa berdasarkan laporan yang diterima, unit Reskrim Polsek Pattallassang bersama Tim Resmob Polres Takalar melakukan penangkapan yang berawal dari penyelidikan dan informasi yang didapat dari Saparuddin Dg Sibali yang memiliki sebuah handphone merek Nokia.

“Setelah dilakukan pengecekan ternyata hp tersebut adalah hasil curian dan dari hasil interogasi diketahui bahwa hp tersebut diperoleh dari Bahtiar” ujar Bripka Hamka.

Baca Juga : Tekan Angka Kecelakaan, Polres Takalar Gelar Millenial Road Safety Festival

Selanjutnya dari keterangan Saparuddin, tim Resmob Polres Takalar bersama unit Reskrim Polsek Pattallassang melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan Bahtiar serta beberapa barang bukti.

Setelah interogasi, Bahtiar mengaku ditemani oleh Bahrul (26), dan dari keterangan Bahtiar dan Bahrul, petugas berhasil menangkap pelaku ketiga, Syahrul (18) yang juga warga Jalan Abd Kadir, Makassar.

Pelaku bersama barang bukti dibawa dan diamankan di Polres Takalar untuk pengembangan lebih lanjut.

Baca Juga : Polres Takalar Amankan 33 dari 82 HP Hasil Pembobolan Konter

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Kink Kusuma Rein

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...