Gandeng Pemkot, Polres Palopo Gelar Millenial Road Safety Festival

63

SULSELSATU.com, PALOPO – Polres Palopo bekerjasama Pemkot Palopo menggelar Millenial Road Safety Festival di Lapangan Pancasila, Minggu (17/2/2019).

Kegiatan bertajuk “Mewujudkan Generasi Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesoa Gemilang” itu dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan.

Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah mengapresiasi peserta yang hadir dan segenap pendukung yang telah berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan ini.

“Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah mari kita wujudkan pentingnya tertib berlalu lintas kepada masyarakat Kota Palopo terkhusus kaum millenial karena menurut data bahwa faktor kematian manusia di dunia penyebabnya adalah kecelakaan lalu lintas,” ujar Ardiansyah.

“Sehingga pada kesempatan ini kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Palopo untuk tertib berlalu lintas sehingga dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas.”

Ia berharap setelah kegiatan ini ada perubahan budaya berkendara kaum millenial Palopo sebagai tertib berlalu lintas sehingga pelanggaran maupun kecelakaan dapat berkurang.

Wali Kota Palopo HM Judas Amir mengajak masyarakat memperlihatkan kecintaannya terhadap tertib berlalu lintas dan pada pagi hari ini kita memperlihatkan bentuk persatuan dan kesatuan dengan datang memeriahkan acara ini.

Judas juga menyampaikan bahwa Pemkot Palopo akan membuat peraturan daerah jika ada yang melakukan balap liar akan diberikan sanksi.

Kegiatan di antaranya deklarasi keselamatan berlalu lintas, jalan santai, senam kolosal millenial dan poco-poco yang diikuti siswa dan masyarakat Kota Palopo dan pengundian doorprize dengan hadiah menarik salah satunya tiga unit sepeda motor dan lima unit sepeda beserta hadiah menarik lainnya.

Turut hadir memeriahkan kegiatan Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso, Ketua DPRD Harisal A Latief, Dandim 1403 Swg M. Imasfy, Sekretaris Daerah Kota Palopo Jamaluddin, Asisten I Bidang Pemerintahan Burhan Nurdin.

Kemudian, Asisten III Bidang Administrasi Umum Munasirah, Ketua Pengadilan Kota Palopo Eko Purwanto, para kepala OPD, pimpinan BUMN/BUMD, hadir pula Kabag Humas Setda Kota Palopo, Eka Sukmawati serta para pejabat lainnya.

Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga