Judas Buka Kegiatan Milad Tasyakkur 38 Tahun BKMT Palopo

68

SULSELSATU.com – Wali Kota Palopo Judas Amir hadir dalam Milad 38 Tahun Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Pelataran Mesjid Agung Luwu Palopo, Sabtu (16/2/2019). Acara tersebut dirangkaian Festival Nada dan Dakwah.

Ketua Pengurus Daerah BKMT Kota Palopo, Masdiah Tawakkal mengungkapkan meskipun cuaca hujan tetapi semangat para majelis taklim tetap hadir dalam memeriahkan Milad Tasyakkur BKMT Palopo.

Dimana Milad BKMT dan Festival Nada dan Dakwah merupakan suatu kegiatan rutin BKMT Palopo yang setiap tahunnya dilaksanakan dan berbagai kegiatan yang dilaksanakan pula.

“Serta ucapan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja dengan baik dan tuntas semoga Kota Palopo kedepannya bisa menjadi kota yang aman dan damai, ” ujarnya.

Dengan mengusung tema “BKMT Membangun Bangsa Menuju Kejayaan Ummat”, kegiatan ini rangkaian dengan Lomba Defile/yel-yel BKMT, Lomba Asmaul Husna, Lomba Qasidah Modern, Lomba Qasidah Klasik, Lomba Mars BKMT, Lomba Senam Maumere yang diikuti Lansia Tangguh di Permandian Agro Latuppa, Lomba Cerita Kisah Rasulullah Muhammad SAW.

Diawali dengan karnaval Defile dari Dinas Pengendalian Penduduk & KB yang kemudian disusul dari berbagai organisasi majelis taklim lainnya dari unsur Kecamatan, Kelurahan se-Kota Palopo.

Judas yang membuka kegiatan mengatakan kegiatan ini dilakukan ada kaitannya dengan keinginan kita semua untuk berubah sebagaimana petunjuk agama.

“Mari kita ubah Palopo dengan niat dan doa kita semua, insha Allah Palopo akan lebih baik. Sering kita dengar bahwa berubah itu indah, artinya didalam skala BKMT ini. Alhamdulillah karena BKMT terdiri dari beberapa kelompok kecamatan dan kelurahan beginilah BKMT kita di Palopo berbeda tapi indah”, ungkap Judas.

Lanjut Judas mengatakan, sebagai warga negara Indonesia kita beragama. Hanya kita bagaimana membawa agama kepada keseharian kita agar bisa berjalan dengan baik. Agama sudah mengatur sepenuhnya dengan baik.

Di negara kita ini sudah ada hukum yang mengatur mengapa kita sering mendengar hal yang kurang baik karena banyak orang yang tidak melakukan hal  menurut kehendak peraturan perundang-undangan.

Hadir pula Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso, Asisten I Bidang Pemerintahan Burhan Nurdin, Ketua Pengurus Mesjid Agung Luwu  Palopo, Nasaruddin, Sekretaris BKMT Palopo, Suriani Andi Kaso Para organisasi wanita Se-kota Palopo,  Ketua Tim Penggerak PKK se-Kecamatan dan Kelurahan.

Rekomendasi Berita

Baca Juga