Dipindah ke Makassar, Kalapas Pastikan IAS Tidak Diistimewakan

53

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mantan Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) resmi dipindahkan dari Lapas Sukamiskin, Jawa Barat ke Lapas Kelas IA Makassar. Menempati blok Tipikor sejak Sabtu, 16 Februari 2019 pekan lalu.

Kalapas Makassar, Budi Sarwono pun memastikan pihaknya memperlakukan IAS sama seperti tahanan lainnya alias tidak bakal diistimewakan.

“Sudah masuk blok Tipikor. Pemberitahuan saja, tidak yang satu kamar sendirian, jadi tidka ada perlakuan istimewa,” ujar Budi, Senin (18/2/2019).

Budi menegaskan, para tahanan di blok Tipikor di Lapas Makassar berbagi kamar. Terlebih lagi kondisi dengan banyaknya tahanan.

“Kamar paling kecil itu (dihuni) tiga orang, paling kecil itu,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemindahan IAS ke Lapas Makassar sudah ramai diberitakan sejak awal Januari 2019 lalu setelah pihak keluarga dari eks Walikota Makassar dua periode tersebut mengajukan permohonan ke pihak terkait.

Keinginan keluarga agar IAS lebih mudah dijenguk disebut-sebut menjadi alasan pemindahannya. Selain itu, jadwal bebas IAS yang jatuh pada April 2019 mendatang juga menjadi salah satu alasan utama pemindahannya mendapatkan restu pihak Kementrian terkait.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

SAR dan RMS Dapat Amunisi dari Bang Ogi Community

SULSELSATU.com, SIDRAP - Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi...

Canangkan Zona Integritas, Kejari Parepare Komitmen WBK dan WBBM

SULSELSATU.com, PAREPARE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare telah mencanangkan...

Andi Maryam Ajak Emak-Emak Pilih Caleg Perempuan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Keterwakilan kaum perempuan dalam pesta demokrasi...

Baca Juga