Dispora Janji Setiap Kecamatan di Makassar Bakal Punya Fasilitas Olahraga

46
Forum perangkat daerah Dispora Makassar di Ruang Rapat Sipakalebbi Balaikota Makassar, Senin, (18/2/2019). (Sulselsatu/Asrhawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar berjanji akan mengawal aspirasi masyarakat terkait pemenuhan fasilitas olahraga di seluruh wilayah kecamatan di Makassar. Selama ini, fasilitas olahraga di Kota Makassar kerap mendapatkan sorotan lantaran dinilai terlalu minim.

Beberapa kecamatan yang mengajukan pemenuhan fasilitas olahraga berupa lapangan antara lain yaitu Kecamatan Manggala, Panakukang, Tamalanrea, Ujung Pandang.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Ahmad Hendra Hakamuddin, kebutuhan masyarakat Kota Makassar akan sarana dan prasarana olahraga semakin hari semakin meningkat.

“Jadi, kalau ada kecamatan yang membutuhkan lapangan atau fasilitas olahraga dan itu sudah sesuai dengan administrasi, minimal punya alas hak bahwa itu memang milik pemerintah, saya pastikan minimal satu kecamatan satu akan kami lengkapi lapangan atau fasilitas olahraga,” jelas Hendra dalam forum perangkat daerah Dispora Makassar di Ruang Rapat Sipakalebbi Balaikota Makassar, Senin, (18/2/2019).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga bakal kembali memenuhi kebutuhan masyarakat akan alat-alat olahraga yang sempat terhenti selama dua tahun belakangan dikarenakan menjadi temuan BPK.

“Setelah kami konsultasi dengan inspektorat dan disetujui oleh BPK, kami sudah punya aturan-aturanya terkait apa yang harus dipenuhi dan kita buka tahun ini untuk tahun depan, baik itu bola, raket, panahan dan sebagainya,” katanya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

SAR dan RMS Dapat Amunisi dari Bang Ogi Community

SULSELSATU.com, SIDRAP - Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi...

Canangkan Zona Integritas, Kejari Parepare Komitmen WBK dan WBBM

SULSELSATU.com, PAREPARE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare telah mencanangkan...

Andi Maryam Ajak Emak-Emak Pilih Caleg Perempuan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Keterwakilan kaum perempuan dalam pesta demokrasi...

Baca Juga