Naskah Revisi Ranperda Kota Dunia Tidak Ada, Pansus Kesulitan Pelajari

12
Fatma Wahyudin

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Makassar Kota Dunia kembali melanjutkan rapat pembahasan bersama Bappeda dan Bagian Hukum Pemkot Makassar.

Namun Ketua Pansus Ranperda Makassar Kota Dunia, Fatma Wahyudin menyebut hingga saat ini revisi naskah akademik Ranperda tersebut belum dipegangnya sehingga anggota Pansus masih sulit dalam mempelajari dan membahas lebih detail pasal perpasal Ranperda tersebut.

“Saya bersama teman-teman belum mendapatkan revisi naskah akademik, dan kami harap Bappeda segera memberikan sehingga bisa segera kita bahas secara detail pasal per pasal Ranperda ini,” kata Fatma, Senin (18/2/2019).

Ditempat yang sama, anggota Pansus Ranperda Makassar Kota Dunia lainnya, Andi Nurman menambahkan bahwa judul yang ada pada Ranperda ini belum tepat, karena Makassar belum mendapat tes uji dari luar sehingga menurutnya Makassar belum bisa di kategorikan kota dunia.

“Saya berharap Bappeda selaku yang mengusulkan Ranperda ini bisa kembali meneliti tentang judul Ranperda tersebut, saya pribadi sangat kurang setuju dengan judul Makassar Kota Dunia dan mengusulkan untuk dirubah menjadi Makassar menuju Kota Dunia,” ungkap legislator Golkar ini.

Penulis: Asrul
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

SAR dan RMS Dapat Amunisi dari Bang Ogi Community

SULSELSATU.com, SIDRAP - Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi...

Canangkan Zona Integritas, Kejari Parepare Komitmen WBK dan WBBM

SULSELSATU.com, PAREPARE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare telah mencanangkan...

Andi Maryam Ajak Emak-Emak Pilih Caleg Perempuan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Keterwakilan kaum perempuan dalam pesta demokrasi...

Baca Juga