Polisi Pastikan Kebakaran Rumah Ketua DPR RI Tak Terkait Pilpres

34
Rumah Panggung, Kabupaten Bone, Kebakaran
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com – Kapolsek Duren Sawit Kompol Pardemean Hutasuhut memastikan jika kebakaran yang melanda rumah Ketua DPR RI Bambang Soesatyo karena dipicu hubungan pendek atau korsleting listrik di salah satu kamar. Terkait hal itu, dia pun meminta semua pihak tak menghubung-hubungkan kasus kebakaran tersebut dengan konstelasi politik di Pilpres 2019 .

“Enggak ada (motif politik), cuma korsleting listrik aja. Jadi, insiden itu kebetulan aja,” kata Pardemaen dilansir Suara.com, Senin (18/2/2019).

Dia pun berharap masyarakat tak mudah terpancing jika muncul isu kasus kebakaran yang terjadi di rumah Bamsoet dengan politik. Pasalnya, dia khawatir ada pihak-pihak yang menggiring insiden kebakaran itu dengan ledakan petasan yang terjadi di dekat acara debat Pilpres di kawasan lokasi Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019) malam.

“Cuma kan ini tahun politik, di senayan kan ada petasan meledak, dikiranya kan ada kaitannya,” kata dia.

Diketahui, rumah Bamsoet di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu malam dilalap si jago merah. Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB dan baru bisa dipadamkan petugas sekitar pukul 03.00 WIB. Diduga kebakaran itu akibat korsleting listrik di salah satu kamar Bamsoet. Kebakaran terjadi ketika Bamsoet berada di rumah selepas pulang nonton debat Pilpres di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Rekomendasi Berita

Baca Juga