Gegara Wasitnya Perempuan, Laga Bayern Munchen Batal Ditayangkan TV Iran

19
Wasit perempuan Bibiana-Steinhaus

SULSELSATU.com – Salah satu stasiun televisi Iran dikabarkan harus membatalkan tayangan pertandingan Bundesliga antara Bayern Munchen kontra Augsburg . Adapun penyebab utama pembatalan tersebut karena wasit yang memimpin laga itu adalah seorang wanita.

Laga yang dihelat pada Sabtu (16/2/2019) itu dipimpin oleh wasit wanita yang bernama Bibiana Steinhaus . Namun sayang, laga Beyern Munchen kontra August tersebut tidak bisa disaksikan oleh rakyat Iran.

Pasalnya, Islamic Republic of Iran Broadcasting (IRIB) membatalkan siaran laga Beyern Munchen kontra August tersebut karena Iran tidak menyetujui untuk menunjukkan gambar wanita yang mengenakan pakaian pendek.

Bahkan Iran dikabarkan secara teratur melakukan sensor adegan film di mana pakaian aktris dalam film tersebut dianggap terbuka. Sepertinya pakaian wasit yang menggunakan celana pendek itulah yang menjadi penyebab televisi Iran membatalkan siaran laga Bayern Munchen kontra Augsburg tersebut.

Dinukil dari Sportbible, hal ini bukan pertama kali terjadi. Pada laga FC Koln dengan Bayern Munchen yang dipimpin oleh Bibiana Steinhaus pada Mei 2019, dilaporkan pada laga tersebut kamera lebih banyak menyoroti suporter ketika kamera berada di dekat Steinhaus.

Terlepas dari pemberitaan tersebut, Bibiana Steinhaus mengaku menjadi wasit di Bundesliga memang adalah impiannya. Maka dari itu Steinhaus merasa bahagia karena mimipinya saat ini telah menjadi kenyataan

“Selalu menjadi impian saya untuk menjadi wasit Bundesliga,” kata Bibiana Steinhaus kepada situs resmi DFB.

“Bahwa mimpi ini akan menjadi kenyataan secara alami membuatku gembira. Di satu sisi itu adalah konfirmasi atas kerja kerasku, dan di sisi lain itu adalah dorongan besar untuk terus bekerja keras,” sambungnya.

Karier wasit Bibiana Steinhaus diketahui mulai menanjak mulai pada tahun 2007 ketika diangkat menjadi wasit untuk memimpin laga di kasta kedua Liga Jerman. Setelah itu, ia menuai sorotan ketika ditugaskan di final Piala Dunia Wanita 2011, final wanita Olimpiade 2012, dan final Liga Champions wanita 2017.

Kemudian pada September 2017, Bibiana Steinhaus membuat sejarah dengan menjadi wanita pertama yang menjadi wasit di kasta tertinggi Liga Jerman, yakni Bundesliga.

Rekomendasi Berita

Baca Juga