Alasan Jokowi Serang Kepemilikan Tanah Prabowo

72
Debat Capres 2019 ke 2

SULSELSATU.com, JAKARTA – Capres petahana Joko Widodo menyindir capres bernomor urut 02 Prabowo Subianto terkait kepemilikan lahan yang begitu besar di Aceh dan Kalimantan dalam debat capres edisi kedua, Minggu (17/2/2019) malam tadi.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf mengungkapkan alasan di balik sikap Jokowi yang agresif soal ini.

Anggota TKN Achmad Baidowi menyampaikan, Jokowi ingin menunjukkan bahwa Prabowo ternyata merupakan penguasa lahan di Indonesia.

“Pak Jokowi ingin memberi contoh kepada publik Indonesia bahwa sebenarnya, contoh penguasaan lahan itu seperti itu,” ujar Baidowi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, seperti dilansir VIVA, Senin (18/2/2019).

Padahal, menurut Wasekjen PPP ini, sebagai calon kepala negara, Prabowo seharusnya bisa menjadi contoh dalam semua pelaksanaan kebijakan pemerintah.

Kepemilikan lahan Prabowo yang begitu besar di dua provinsi itu dinilai tidak sesuai dengan kebijakan reforma agraria pemerintah. Kebijakan itu sendiri dimaksudkan untuk secara adil membuat rakyat pemilik tanah mendapatkan hak-hak hukum atas tanah mereka.

“Jangan kita berkoar-koar menyampaikan kepada publik, harus redistribusi lahan, harus reforma agraria, sementara kita sendiri menjadi bagian dari kelompok yang menguasai. Segelintir orang yang menguasai lahan-lahan yang banyak,” ujar Baidowi.

Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, sempat menyindir lawannya, Prabowo Subianto, soal lahan hutan yang dimiliki mantan Pangkostrad itu. 

Kata Jokowi dalam debat capres kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 17 Februari 2019, Prabowo memiliki lahan 220 ribu hektare di Kalimantan Timur dan dan sebanyak 120 ribu hektare di Aceh.

Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

SAR dan RMS Dapat Amunisi dari Bang Ogi Community

SULSELSATU.com, SIDRAP - Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi...

Canangkan Zona Integritas, Kejari Parepare Komitmen WBK dan WBBM

SULSELSATU.com, PAREPARE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare telah mencanangkan...

Andi Maryam Ajak Emak-Emak Pilih Caleg Perempuan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Keterwakilan kaum perempuan dalam pesta demokrasi...

Baca Juga