Lisdayanti Sabri Sebut Perempuan Masih Kurang Diperhatikan

37
Lisdayanti Sabri. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar Lisdayanti Sabri mengungkapkan fakta yang dia temukan soal pemberdayaan perempuan di Kota Makassar.

Di antara masalah perempuan yang butuh penanganan adalah kekerasan dalam rumah tangga.

“Sebagai caleg perempuan tentu salah satu fokus kita bagaiamana kaum gender ini bisa mendapat perlindungan hukum dari pemerintah,” kata Caleg DPRD Makassar dari Partai Gerindra itu, Senin (18/2/2019).

Menurutnya, meskipun saat ini sudah ada produk hukum peraturan daerah yang dibuat untuk membela kaum gender, namun dirinya sebagai incumbent menganggap masih banyak persoalan perempuan lainnya yang harus mendapat perlindungan hukum.

Lisda menjelaskan, tidak hanya pada persoalan hukum saja, aspirasi kalangan perempuan juga perlu mendapat perhatian yakni, bagaimana perempuan bisa mendapatkan pendapatan atau penghasilan yang lebih dalam meningkatkan ekonomi keluarga.

“Kita juga mau bagaimana perempuan bisa mendapat wadah dalam mengaplikasikan kemampuannya di bidang kerajinan untuk kita wadahi. Sehingga, kalangan perempuan tidak hanya tinggal diam dirumah tapi kita mau mereka punya penghasilan tambahan,” ucapnya.

Lisda pun yakin aspirasi kaum perempuan bisa menjadi salah satu jalan bagi para Caleg perempuan dalam meraih simpati masyarakat.

Lisda saat ini maju kembali bersaing dengan putra mantan Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Fauzan AN dan Jubir Gerindra Sulsel Sawaluddin Arief.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

SAR dan RMS Dapat Amunisi dari Bang Ogi Community

SULSELSATU.com, SIDRAP - Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi...

Canangkan Zona Integritas, Kejari Parepare Komitmen WBK dan WBBM

SULSELSATU.com, PAREPARE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare telah mencanangkan...

Andi Maryam Ajak Emak-Emak Pilih Caleg Perempuan

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Keterwakilan kaum perempuan dalam pesta demokrasi...

Baca Juga