Taufan Pawe Optimis Parepare Mampu Quatrick WTP

30
Puncak HUT Kota Parepare ke-59. (Ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemkot Parepare kembali optimis di tahun 2019 mampu mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Ini disampaikan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe dalam acara puncak hari Jadi Kota Parepare ke-59 di Lapangan Andi Makkasau, Senin (18/2/2019).

“Saya menjabat Wali Kota Parepare di tahun 2013 dan diberikan warisan disclaimer dalam pengelolaan keuangan. Dengan kerja keras, kita mampu keluar dari situasi sulit ini dan meningkatkan statusnya menjadi Wajar Dengan Pengecualian (WDP) selama dua tahun berturut-turut yaitu pada tahun 2014 dan 2015,” ujar Taufan.

“Di tahun selanjutnya, kami mampu meraih opini WTP tiga kali berturut-turut di tahun 2016, 2017 dan 2018. Di tahun 2019 kami optimis mampu mempertahankan opini WTP tersebut,” sambungnya.

Keyakinan Pemkot Parepare kembali meraih opini WTP, kata Taufan, bukan tanpa alasan. Dalam upaya menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, ia mengaku senantiasa mengingatkan tiga hal, yaitu taat asas, taat administrasi dan taat penganggaran.

“Pemkot Parepare komitmen menaati ketentuan pemerintah pusat dalam hal batas waktu pembahasan, dimana sejak tahun 2014 pembahasan APBD Kota Parepare selalu tepat waktu. Ini menjadi alasan kita optimis raih opini WTP,” pungkas Taufan.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga