Pameran Sinjai Fest And Expo 2019 Resmi Dibuka 

125

SULSELSATU.com, SINJAI – Asisten Bidang Administrasi Pembangunan Serketariat Provinsi Sulsel, Deni Irawan membuka secara resmi kegiatan pameran Sinjai Fest and Expo yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Kabupaten Sinjai yang ke-455, yang dilaksanakan di Lapangan Sinjai Bersatu, Senin (18/2/2019) malam.

Ketua Panitia Pelaksana yamg juga Kepala Dinas Infokom Sinjai Firdaus dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan selain sebagai sarana informasi terkait pembangunan, juga untuk memperkenalkan dan memasarkan produk UKM, sarana pendidikan dan hiburan bagi masyarakat melalui pentas seni dan kegiatan keagamaan.

“Selain itu juga untuk meningkatkan kreativitas dan memotivasi masyarakat dalan mempromosikan produknya,” ujarnya.

Firdaus menambahkan, kegiatan pameran pembangunan ini akan berlangsung selama 10 hari hingga tanggal 27 Februari 2019 mendatang. Kegiatan ini diikuti sebanyak 316 peserta terdiri dari stand OPD, Forkopimda, perbankan , BUMN/BUMD, sekolah, organisasi, pengusaha dan pedagang.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun, namun untuk kali ini dikemas dengan nuansa berbeda yang dinamakan Sinjai Fest and Expo.

“Perubahan nama ini tidak mengurangi makna substansi dalam kegiatan ini, karena tujuannya juga untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat, seperti yang pernah dilaksanakan sebelum-sebelumnya,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten III Administrasi Pembangunan Setprov Sulsel Deni Irawan saat membuka kegiatan Sinjai Fest and Expo ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang sangat baik untuk bisa menampilkan segala potensi hasil pembangunan dan sumber daya yang ada, sebagai bukti nyata yang dilakukan oleh Pemerintah dan masyarakat Sinjai.

“Saya harap melalui kegiatan ini masyarakat dan pemerintah daerah dapat berkolaborasi dalam menggali potensi yang dimiliki menjadi sumber daya tarik yang diharapkan minimal dapat mendatangkan investor dari luar,” harapnya.

Pembukaan pameran Sinjai Fest and Expo turut dihadiri oleh, Wakil Bupati Sinjai, Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris DPRD, unsur Forkopimda, jajaran OPD, Camat, Kepala Desa/Lurah, pimpinan Perbankan, BUMN/BUMD.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga