Tahun Ini Pemkab Gowa Prioritaskan Pembangunan Fasilitas Publik

15
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (Sulselsatu/IST)

SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bakal membangun berbagai fasilitas publik terbaru untuk tahun 2019 ini. Pembangunan infrastruktur tersebut merupakan program prioritas Pemkab Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan tahun ini merupakan tahun pembangunan infrastruktur fisik bagi Pemkab Gowa.

“Berbagai fasilitas umum akan kita bangun, akan kita direnovasi dan akan dikerjakan ditahun ini juga. Seperti perampungan lapangan syekh Yusuf dan ruang terbuka hijau, revitalisasi balla lompoa, Istana Tamalate serta renovasi Stadion Kalegowa,” beber Adnan, Senin, (18/2/2019).

Tidak hanya itu, tahun ini juga Pemkab Gowa akan merampungkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syeikh Yusuf setinggi 7 lantai. Penambahan gedung ini kata Adnan, dapat melayani dengan kapasitas ruang perawatan hingga 400 tempat tidur.

Adnan menyebutkan, Pemkab Gowa juga mendapatkan bantuan dari pemerintah Provinisi Sulsel untuk membangun pasar rakyat yang ada di Bontorea. Lahannya sudah di bebaskan sejak tahun 2018 yang lalu.

“Malino juga yang menjadi destinasi wisata unggulan kabupaten Gowa akan kita terus benahi. Tahun ini juga akan membangun pusat kuliner dan jajanan disepanjang jalan Endang, sehingga mampu menjadi daya tarik pengunjung yang datang kesana,” pungkas Adnan.

Sementara itu, Pemkab Gowa juga mendapatkan bantuan pelebaran Jalan Poros Malino sebesar Rp25 miliar dari pemerintah pusat melalui kementrian PUPR. Tidak hanya Jalan Poros Malino, kata Adnan, Jalan Poros Gowa Takalar juga akan ada pelebaran seluas 2 meter.

Pedestrian juga akan dibangun oleh Pemkab Gowa yaitu di Kota Sungguminasa mulai dari Jalan Sultan Hasanuddin, Mallombassang hingga Masjid Raya dan Tumanurung.

“Pedestrian ini dibuat dengan konsep menarik sehingga ketika anda berfoto dipedestrian, maka orang akan langsung tahu bahwa itu adanya di Kabupaten Gowa,” ungkap Adnan di hadapan seluruh Jemaah Dzikir yang hadir.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga