PPI Desak Transparansi Penyaluran Bantuan Korban Banjir di Jenepotno

213
Alim Bahri saat melakukan orator di depan Kantor Bupati Jeneponto. (Sulselsatu/Dedi)

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Sejumlah Aktivis yang mengatasnamakan diri dari Parlemen Pemuda Indonesia (PPI) melakukan aksi unjuk rasa depan Kantor Bupati Jeneponto, Senin (18/2/2018).

Para aktivis ini menuntut sejumlah dugaan permasalahan yang terjadi di Jeneponto salah satunya pendistribusian bantuan dari beberapa pihak untuk para korban banjir Jeneponto.

“Mendesak pemerintah daerah untuk segera melakukan trasparansi pendistribusian bantuan beras kepada korban bencana banjir bandang di Kabupaten Jeneponto,”ujar Orator Aksi, Alim Bahri.

Selain itu, Alim juga mendesak bupati dan wakil bupati Jeneponto agar mengambil tindakan dan langkah tegas terhadap dugaan penyebab banjir bandang yang berdasarkan praduga jebolnya caffer dam pembangunan Waduk Kareloe.

“Kami ingin Pemkab Jenepotno mengambil sikap atas dugaan jembolnya Cofferdam Proyek Kareloe yang diduga kuat penyebab banjir di Jeneponto,” katanya.

Tidak hanya soal pendistribusian dan penyebab banjir, Alim juga mendesak DPRD bangunan peningkatan jalan ruas Tanjonga–Mangepong, ruas Camba-Camba-Bonto Jannang dan ruas Tarowang-Sepeka yang dilakasanakan oleh PT. Ikram Tiga Berlian dan beberapa proyek lainya.

“Bupati Jeneponto juga agar segera mengambil tindakan hukum dan upaya maksimal untuk perbaikan management, pelayanan, pengelolaan administrasi dan keuangan, di RSUD Lanto Daeng Pasewang dan PDAM Jeneponto,” pungkasnya.

Penulis: Dedi
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

7 Kuliner Khas yang Wajib Anda Cicipi di Singapura

SULSELSATU.com - Makanan khas Asia memiliki cita rasa yang...

Andi Sose Tutup Usia, Appi: Sulsel Kehilangan Putra Terbaik

SULSELSATU.com, MAKASSAR - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin turut...

Mantan Pejuang Angkatan 45 Sulsel, Andi Sose Tutup Usia

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sulawesi Selatan berduka. Salah satu tokoh...

Baca Juga