BPJS TK Salurkan Santunan Rp153 Juta kepada Ahli Waris di Jeneponto

112
Suasana penyerahan bantuan dan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan (Sulselsatu/Dedi)

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyalurkan santunan akibat kecelakaan kerja dan sakit yang mengakibatkan meninggal dunia kepada empat ahli waris senilai Rp153 juta di Jeneponto, Senin (18/2/2019).

Penyerahan santunan tersebut berlangsung usai upacara penaikan bendera hari di halaman Kantor Bupati Jeneponto, Jl. Lanto dg Pasewang, Kelurahan Empoang.

Hadir dalam penyerahan santunan tersebut, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Sekretaris daerah, Syafruddin Nurdin, Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto dan para OPD dan Muspida, Deputi Direktur kantor wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku, Sudirman Simamora dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bantaeng, Rinaldo.

Deputi Direktur kantor wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku, Sudirman Simamora mengatakan, mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Jeneponto.

“Kita berterima kasih kepada Bupati Jeneponto yang membangung sinergitas dan sangat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan selama ini dan hari kita salurkan bantuan, ” ujarnya.

Sudirman Simamora turut prihatin atas meninggalnya peserta BPJS Ketenagakerjaan dan berharap santunan yang diberikan kepada ahli waris dapat manfaatkan sebaik baiknya.

“Semoga manfaat program BPJS Ketenagakerjaan ini bisa diketahui semua SKPD dan bisa di rasakan oleh peserta, sehingga mereka merasa kalau tidak ikut ada hal yang kurang,”katanya.

Sementara ahli waris, Saruddin warga Desa Kapita, Kecamatan Bangkala yang istrinya meninggal dunia mengaku banyak terima kasih kepada BPJS ketenagakerjaan. Istrinya meninggal dunia karena sakit secara tiba pasca dari kebun.

“Istri saya tiba-tiba sakit dari kebun, tidak sempat dibawa ke rumah sakit terus meninggal dunia,” katanya.

Rencana bantuan yang ia dapatkan akan digunakan untuk membiayai anaknya yang dua orang itu.

“Rencana untuk biaya sekolah anak saya, dan kebutuhan lainya,”jelas Saruddin.

Sementara penerima santunan, Muh Aldi ahli waris Musa terima Rp81 juta, Misbahuddin ahli waris Ummu Kalsum Rp 24 Juta, Dahlia ahli waris Saruddin 24 juta dan Masdar ahli waris Hasbiah Rp24 juta dengan total keseluruhan Rp153 juta.

Selain menyerahkan santunan, BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan bantuan sosial kepada pemkab Jeneponto untuk para korban Banjir senial Rp73 juta berupa 200 paket Kompor gas dan tabung gas.

Penulis : Dedi
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

NasDem Perkuat Posisi sebagai Parpol Papan Atas

SULSELSATU.com, JAKARTA - Partai NasDem semakin memperkuat posisinya sebagai...

SAR dan RMS Dapat Amunisi dari Bang Ogi Community

SULSELSATU.com, SIDRAP - Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi...

Canangkan Zona Integritas, Kejari Parepare Komitmen WBK dan WBBM

SULSELSATU.com, PAREPARE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare telah mencanangkan...

Baca Juga