Hasil Evaluasi SAKIP, Pemkot Makassar Dapat Predikat B

30
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menerima hasil evaluasi SAKIP yang diserahkan oleh Menpan-RB, Syafruddin, di Hotel Four Points, Selasa, (19/2/2019). (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar meraih predikat B saat menerima hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Hasil evaluasi SAKIP tersebut diterima oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Syafruddin, di Hotel Four Point by Sheraton, Selasa, (19/2/2019).

Danny, sapaan Moh Ramdhan Pomanto, mengatakan, ini kali kedua bagi Makassar meraih predikat B. Menurutnya, Makassar sudah bisa meraih nilai BB hanya saja masih ada kekurangan yang perlu dibenahi. 

“Kita berharap tahun depan paling tidak BB. Saya melihat sebenarnya kita sudah bisa dapat BB, cuma masih ada kekurangan yang mesti dibenahi. Ini pelajaran bagi kita,” ujar Danny ketika ditemui usai acara penyerahan.

Danny menjelaskan perlunya belajar kepada Provinsi DI Yogyakarta yang berhasil meraih predikat AA dengan tiga kabupatennya berhasil meraih predikat A.

“Kita bisa belajar dari Yogyakarta. Kita perlu belajar banyak tentang itu. Tinggal kalau hasil, kita punya hasil jelas outcome. Tapi proses kita masih lemah, kadang-kadang administrasinya kita tidak terlalu perhatikan,” pungkasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga