Target SAKIP Predikat A, Wagub Sulsel Akan Pangkas Program Nonprioritas

11
Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri penyerahan LHE AKIP dan SAKIP Award di Four Point by Sheraton Makassar, Selasa (19/2/2019). (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menargetkan predikat A untuk Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Sulsel pada tahun 2020 mendatang.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya telah melakukan berbagai hal. Salah satunya dengan memangkas anggaran untuk program non prioritas.

“Kami ingin menarik dan memfilter anggaran hingga Rp677 miliar. Kita sudah datang ke Mendagri untuk mengusulkan sentralisasi pengadaan anggaran. Sehingga pengawasan lebih mudah. Jadi, OPD fokus ke program untuk yang diprioritaskan masing-masing saja,” ujar Sudirman saat menghadiri penyerahan LHE AKIP Wilyah III oleh KemenPAN-RB di Four Point by Sheraton Makassar, Selasa (19/2/2019).

Sebelumnya, Menteri PAN-RB Syafruddin telah mengumumkan, Sulsel meraih predikat B untuk kinerja pemerintahan dan tata kelola daerah.

Dengan capaian tersebut, Syafruddin berharap, Sulsel dapat melaksanakan program yang efektif dan efisien.

“Wagub sudah berkomitmen tadi, gubernur dan wagub pasti punya pengetahuan, makanya kita juga adakan di Makassar penyerahannya, ini sekaligus untuk menchallenge pemerintah,” tutur Syafruddin.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga