Dicemooh Fan Chelsea Kala Ditekuk MU, Begini Respon Sarri

32
Maurizio Sarri

SULSELSATU.com – Manajer Chelsea Maurizio Sarri mendapat cemoohan saat anak asuhnya kalah dari Manchester United pada babak kelima Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Selasa (18/2/2019) dini hari. Ini merupakan kali pertama Sarri mendapat cemoohan dari suporter.

Chelsea menelan kekalahan kelima dalam sepuluh pertandingan terakhir di semua kompetisi. The Blues kalah 0-2 dari Man United setelah tim tamu mencetak gol lewat Ander Herrera dan Paul Pogba.

Sarri mengaku bisa memahami ketidakpuasan suporter. Sarri bahkan siap jika manajemen Chelsea memecatnya.

“Ini kali pertama (saya dicemooh suporter). Saya lebih khawatir dengan hasil, bukan sikap suporter. Tentu saya bisa memahami rasa frustrasi mereka. Hasil ini tidak bagus, karena kami tersingkir dari Piala FA,” ujar Sarri, dikutip dari Sky Sports.

Terkait ancaman pemecatan dari Chelsea, Sarri mengatakan, “Tidak, saya lebih khawatir ketika saya berada di Serie B Italia. Di sini saya tidak khawatir. Itu [masalah pemecatan] bukan masalah saya. Masalah saya adalah dengan pemain, untuk meningkatkan permainan hanya dalam beberapa hari.”

Sarri mengaku kecewa dengan penampilan Eden Hazard dan kawan-kawan, terutama di babak kedua. Pelatih asal Italia itu menganggap kebingungan dan tidak mampu merespons ketinggalan dua gol dari Man United.

“Kami memainkan sepak bola yang membingungkan di babak kedua, tapi di babak pertama saya pikir kami bermain bagus. Kami harus lebih agresif dan penuh determinasi di situasi dalam kotak penalti sendiri dan kotak penalti lawan. Di situlah letak perbedaannya,” ucap Sarri.

“Kami harus lebih cepat, punya mental yang bagus. Kami harus melakukan lebih banyak pergerakan tanpa bola dan lebih sedikit aksi individu. Ketika Anda memiliki ruang, Anda bisa melakukan aksi individu. Tapi, dalam situasi di babak kedua Anda harus menggerakkan bola lebih cepat dan lebih banyak pergerakan tanpa gol, jika tidak maka mustahil untuk mencetak gol,” sambung mantan pelatih Napoli itu.

Chelsea selanjutnya akan menghadapi Malmo pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Kamis (21/2), dan melawan Manchester City pada final Piala Liga di Stadion Wembley, Minggu (24/2).

Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

NasDem Perkuat Posisi sebagai Parpol Papan Atas

SULSELSATU.com, JAKARTA - Partai NasDem semakin memperkuat posisinya sebagai...

SAR dan RMS Dapat Amunisi dari Bang Ogi Community

SULSELSATU.com, SIDRAP - Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi...

Canangkan Zona Integritas, Kejari Parepare Komitmen WBK dan WBBM

SULSELSATU.com, PAREPARE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare telah mencanangkan...

Baca Juga