Hasil Piala FA: Man United Taklukkan Chelsea 2-0

27

SULSELSATU.com – Manchester United sukses menaklukkan Chelsea dengan skor 2-0 di Stamford Bridge. Dengan kemenangan tersebut MU melenggang ke babak perempat final Piala FA .

Pada laga babak kelima Piala FA, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB, MU sudah unggul 2-0 di babak pertama. Gol skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer ini dicetak oleh Ander Herrera dan Paul Pogba .

Padahal dalam catatan Espn, Chelsea menguasai penguasaan bola 67 persen. Namun MU lebih efektif dalam serangan dengan mencatat 5 tembakan mengarah ke gawang dibanding Chelsea yang hanya memiliki 2 shot on target.

MU lebih dulu mengancam lewat sepakan kaki kiri Romelu Lukaku mencoba memanfaatkan umpan Pogba namun masih terlalu tinggi di menit ke-4. Sementara sundulan Chris Smalling di menit ke-9 dapat digagalkan kiper Kepa Arrizabalaga.

Sedangkan Chelsea balas menekan di menit ke-11. Namun kiper Manchester United, Sergio Romero, melakukan penyelamatan ganda menepis tendangan bebas David Luiz bisa ditepis dan menangkap bola rebound yang dilesakan Pedro.

Semenit kemudian Eden Hazard mencoba mengancam lewat tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti namun masih masih melenceng. Sementara MU balik menekan lewat Herrera namun dapat ditepis Kepa Arrizabalaga di menit ke-14.

Sementara Chelsea memiliki dua peluang dari Gonzalo Higuain namun kedua peluang yang dimiliki striker Chelsea ini masih belum membuahkan hasil. Tendangan dan sundulannya masih melenceng dari target.

Akhirnya, Manchester United memimpin 1-0 di menit ke-31. Herrera berhasil menjebol gawang Chelsea hasil sundulanya setelah menyambut crossing Pogba ke tengah kotak penalti.

Di akhir babak pertama, MU sudah unggul 2-0 atas Chelsea. Gol dicetak oleh Pogba lewat sundulannya memanfaatkan umpan silang Rashford. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea mencoba mengejar ketertinggalannya. Namun usaha Higuain di menit ke-48 masih dapat diblok Smalling, begitu juga tendangan N’Golo Kanté dari luar kotak penalti juga dapat diblok di menit ke-49.

Chelsea kembali mengancam lewat usaha Hazard melewati pemain belakang Manchester United namun sepakan kaki kirinya ke arah gawang diblok setelah diblok Luke Shaw di menit ke-65.

Pada menit ke-71, usaha Willian lewat tendangan bebasnya juga masih belum membuahkan hasil setelah masih melenceng dari sasaran. Peluang terakhir Chelsea dimiliki Hazard lewat sundulannya namun masih melenceng di sisi kiri gawang.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang di akhir pertandingan, skor masih tetap bertahan 2-0 bagi kemenangan Manchester United guna melaju ke babak berikutnya.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa; Azpilicueta (Zappacosta 82), Luiz, Rudiger, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic (Barkley 71); Pedro (Willian 58), Higuain, Hazard

Manchester United: Romero, Young, Lindelof, Smalling, Shaw, Herrera, Matic, Pogba, Mata (Andreas Pereira 76), Lukaku (Sanchez 73), Rashford (McTominay 94)

Rekomendasi Berita

Baca Juga