Jelang Lawan Barcelona, Pelatih Lyon Bikin Messi Sakit Hati

21
Pelatih Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas

SULSELSATU.com – Jelang laga kontra Barcelona di lanjutan Liga Champions, Pelatih Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas membuat pernyataan yang bikin sakit hati Lionel Messi.

Olympique Lyon akan lebih dulu menjamu Barcelona pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Groupama Stadium, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, Jean-Michel Aulas sepertinya tak gentar berhadapan dengan Barcelona yang diisi oleh banyak pemain bintang, terutama ada sosok Lionel Messi dalam skuat Blaugrana.

Pelatih asal Prancis itu justru berusaha memanaskan suasana sebelum laga dengan membandingkan Lionel Messi dengan mantan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Menurut Aulas, performa Ronaldo dalam catatan pertemuan dengan Lyon lebih bagus ketimbang Messi. Pelatih berusia 69 tahun itu menilai performa kapten Barcelona tersebut tidak pernah bagus ketika berhadapan dengan timnya.

Berbeda dengan Ronaldo, Aulas masih mengingat betul ketika Ronaldo masih membela Manchester United saat itu. Pemain asal Portugal tersebut membuat laga menjadi imbang 2-2 setelah Lyon unggul lebih dua gol di babak pertama. Ronaldo menyamakan kedudukan berkat dua assist-nya kepada Ruud van Nistelrooy.

“Lionel Messi? Messi tak pernah bersemangat melawan kami, tak seperti Cristiano Ronaldo. Saya ingat betul Ronaldo dengan Man United pada 2004. Kami saat itu sudah unggul 2-0 di babak pertama dan kemudian Ronaldo muncul. Ia benar-benar pemain hebat,” terang Jean-Michel Aulas dikutip dari calciomercato.com.

Lebih lanjut, Aulas justru menyambut dengan optimis laga melawan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions tersebut. Menurutnya, bukan hanya Lionel Messi yang harus diwaspadai, tetapi semua pemain Blaugrana patut untuk diwaspadai.

“Kami menghadapi banyak pemain hebat dan akan menjadi sangat menarik berhadapan dengan FC Barcelona pekan ini. Kita tak bisa hanya fokus pada Messi, kita harus mecoba dan menetralkan seluruh pemain Barcelona secara keseluruhan,” tutur Aulas.

Rekomendasi Berita

Baca Juga