Logo Sulselsatu

Singapura-Parepare Teken MoU Hadirkan Hotel Berbintang dan Convention Hall

Asrul
Asrul

Selasa, 19 Februari 2019 16:05

Lokasi yang akan menjadi lokasi pembangunan hotel. (Ist)
Lokasi yang akan menjadi lokasi pembangunan hotel. (Ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemkot Parepare bersama investor asal Singapura menjalin kerja sama menghadirkan hotel berbintang dan convention hall atau ruang pertemuan representatif di tengah Kota Parepare.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, investor asal Singapura ini bakal membangun di bekas lahan Swalayan Cahaya Ujung (CU) dengan luas sekitar 4000 m2, di Jalan Bau Massepe, menjadi sebuah hotel berbintang dan convention hall berlantai tiga.

“Bangunan mewah ini nantinya bernama Ajatappareng Hotel and Convention Hall. Jika dilihat dari namanya, Parepare akan menjadi magnet atau pusat kunjungan di Ajatappareng. Jadi yang dari Sulbar atau Utara Sulsel tidak perlu lagi jauh-jauh ke Makassar, cukup di Parepare bisa melakukan pertemuan berskala besar,” ujar Taufan.

Baca Juga : Taufan Pawe: Masjid Terapung Bj Habibie Akan Jadi Destinasi Religius di Parepare

Taufan menargetkan, Ajatappareng Hotel and Convention Hall mesti beroperasi tahun ini. Gedung ini diperkirakan berkapasitas 2.000 orang, dengan tiga lantai.

Sponsored by MGID

“Saya minta pihak investor untuk segera menghadirkan hotel dan convention ini, tahun ini mesti sudah beroperasi,” bebernya.

Untuk pengelolaannya, lanjut Taufan, Ajatappareng Hotel and Convention Hall bakal dikelola secara profesional oleh pihak investor. Tinggal bagi hasil dengan Pemkot Parepare.

Baca Juga : Diakui Predikat KLA, Parepare Naik Kelas ke Kategori Nindya

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 20:49
AUHM Rampungkan Vaksinasi Pekerja THM, Berharap Segera Beroperasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) tengah merampungkan vaksinasi untuk seluruh pekerja usaha hiburan. Kegiatan it...