Singapura-Parepare Teken MoU Hadirkan Hotel Berbintang dan Convention Hall

39
Lokasi yang akan menjadi lokasi pembangunan hotel. (Ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemkot Parepare bersama investor asal Singapura menjalin kerja sama menghadirkan hotel berbintang dan convention hall atau ruang pertemuan representatif di tengah Kota Parepare.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, investor asal Singapura ini bakal membangun di bekas lahan Swalayan Cahaya Ujung (CU) dengan luas sekitar 4000 m2, di Jalan Bau Massepe, menjadi sebuah hotel berbintang dan convention hall berlantai tiga.

“Bangunan mewah ini nantinya bernama Ajatappareng Hotel and Convention Hall. Jika dilihat dari namanya, Parepare akan menjadi magnet atau pusat kunjungan di Ajatappareng. Jadi yang dari Sulbar atau Utara Sulsel tidak perlu lagi jauh-jauh ke Makassar, cukup di Parepare bisa melakukan pertemuan berskala besar,” ujar Taufan.

Taufan menargetkan, Ajatappareng Hotel and Convention Hall mesti beroperasi tahun ini. Gedung ini diperkirakan berkapasitas 2.000 orang, dengan tiga lantai.

“Saya minta pihak investor untuk segera menghadirkan hotel dan convention ini, tahun ini mesti sudah beroperasi,” bebernya.

Untuk pengelolaannya, lanjut Taufan, Ajatappareng Hotel and Convention Hall bakal dikelola secara profesional oleh pihak investor. Tinggal bagi hasil dengan Pemkot Parepare.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga