Unjuk Rasa Kenaikan Tarif Air di PDAM Bone Nyaris Ricuh

16
ilustrasi

SULSELSATU.com, BONE – Unjuk rasa yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) soal kenaikan tarif air minum di Kantor PDAM Bone, Selasa (19/2/2019), nyaris ricuh.

Mahasiswa hendak menerobos ruang kerja Direktur Utama PDAM Andi Sofyan Galigo. Itu setelah upaya dialog yang dilakukan mahasiswa berakhir buntu.

Sebelumnya, mahasiswa berdialog dengan pihak PDAM Bone yang diwakili Kepala Bagian Keuangan, Iskandar.

Usai berdialog alot terkait dasar PDAM menaikkan tarif dasar air melebihi 50 persen, kedua belah pihak sepakat untuk bersama-sama ke Sekretariat Daerah Bone.

“Tarif PDAM sudah dikaji oleh pemerintah daerah. PDAM hanya sebagai operator, jadi apapun hasil dari pemda itu kita jalankan,” ujar Iskandar.

“Jadi lebih baik mari kita sama-sama ke Pemda,” ucapnya.

Massa HMI pun menyambut baik hal tersebut dengan syarat, Direktur PDAM Andi Sofyan Galigo ikut serta ke Setda. Mendengar hal itu, Iskandar bergegas menemui Sofyan.

Karena terlalu lama menunggu, mahasiswa pun memutuskan masuk untuk “menyeret” Dirut PDAM.

Namun langkah mereka terhenti oleh barikade petugas kepolisian yang berjaga di depan pintu gedung dimana Direktur PDAM berada.

“Sekarang bukan lagi saatnya berkonsolidasi. Kami tidak butuh bahasa diplomatis. Bapak tadi janji kami sama-sama ke pemda, jadi ayo kita sama-sama ke sana,” kata orator, Iwan Taruna.

Karena tak mendapat jawaban, massa HMI pun memaksa untuk masuk ke ruangan Direktur PDAM, namun dihalau oleh petugas kepolisian.

Tak pelak, aksi saling dorong antara petugas dan massa HMI pun terjadi. Namun beruntung, kedua belah pihak masih mampu menahan diri sehingga tak berakhir ricuh.

Ketegangan mulai reda saat Direktur PDAM Bone Andi Sofyan Galigo muncul di hadapan demonstran, dan siap bersama-sama menuju ke Setda Bone.

Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

NasDem Perkuat Posisi sebagai Parpol Papan Atas

SULSELSATU.com, JAKARTA - Partai NasDem semakin memperkuat posisinya sebagai...

SAR dan RMS Dapat Amunisi dari Bang Ogi Community

SULSELSATU.com, SIDRAP - Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi...

Canangkan Zona Integritas, Kejari Parepare Komitmen WBK dan WBBM

SULSELSATU.com, PAREPARE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare telah mencanangkan...

Baca Juga