Gowa Pertahankan Predikat B Sistem Akuntabilitas Kinerja 2018

52
Gowa raih predikat B SAKIP 2018. (ist)

SULSELSATU.com, GOWA – Pemkab Gowa berhasil mempertahankan predikat B dan peringkat kedua tingkat Provinsi Sulsel pada hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2018.

Hasil tersebut diterbitkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN-RB).

Laporan tersebut diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin, kepada Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pada acara SAKIP Awards 2018 Wilayah III, di Hotel Four Point By Sheraton, Makassar.

Selain Kabupaten Gowa, ada lima Kabupaten/Kota yang meraih predikat B di Sulsel, yakni Kabupaten Sinjai, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Bulukumba, dan Kota Makassar.

Menurut Kabag Organisasi Tata Laksana (Ortala) Gowa, Alimuddin mengatakan, Gowa mampu mempertahankan predikat B.

“Tahun ini kita berhasil mempertahankan predikat B dan menaikkan nilai SAKIP. Hasil evaluasi kinerja memperlihatkan Gowa mendapatkan nilai 62,80 dari penilaian yang dilakukan tim. Tahun sebelumnya perolehan nilai Pemkab Gowa 61,16,” ujar Alimuddin.

Melihat peroleh tersebut, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan cukup bersyukur atas apa yang diterima. Namun, ia bertekad mampu mendapatkan capaian yang lebih baik di tahun selanjutnya.

“Apa yang kita raih harus tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan. Ukuran kinerja tidak akan berjalan sempurna jika tidak ada kebersamaan. Makanya saya tetap mengingatkan seluruh unit kerja di daerah untuk tetap bekerja lebih baik lagi,” tutur Adnan.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

VIDEO: Bawaslu Jeneponto Lantik 1.101 Pengawas TPS

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Bawaslu Jeneponto melantik 1.101 Pengawas Tempat...

7 Kuliner Khas yang Wajib Anda Cicipi di Singapura

SULSELSATU.com - Makanan khas Asia memiliki cita rasa yang...

Andi Sose Tutup Usia, Appi: Sulsel Kehilangan Putra Terbaik

SULSELSATU.com, MAKASSAR - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin turut...

Baca Juga