Logo Sulselsatu

Bakal Ada Pilihan Tolak Undangan Grup WhatsApp

Asrul
Asrul

Selasa, 19 Februari 2019 09:19

Bakal Ada Pilihan Tolak Undangan Grup WhatsApp

SULSELSATU.com – Whatsapp telah lama mengembangkan fitur grup untuk komunikasi banyak pihak dalam satu wadah. Grup ini bisa menjadi fasilitas yang membantu, namun dapat juga sebaliknya karena menjadi tempat pengguna memasukkan pengguna lain dengan sembarangan ke grup.

Masalah tersebut menjadi sebuah ketidaknyamanan bagi pengguna dalam memanfaatkan Whatsapp. Untuk keluar grup pun terdapat keengganan karena rasa tidak enak pada anggota grup lainnya.

Untuk mengatasi masalah itu, Whatsapp sedang mengerjakan fitur baru yang dapat segera diperkenalkan kepada pengguna Ios. Setelah merilis ini untuk Ios, Whatsapp uga diharapkan meluncurkan ini untuk versi Android.

Baca Juga : Tenaga Kesehatan Dapat Daftar Vaksin Covid-19 Via Whatsapp

Menurut Wabetainfo.com, aplikasi berkirim pesan itu sedang mengembangkan sistem Undangan Grup yang akan memungkinkan pengguna menyetujui atau menolak undangan tersebut sebelum ditambahkan ke grup. Pengembangan itu akan menambahkan sebuah pengaturan Grup yang bisa melakukan itu semua. Nantinya akan bisa dilakukan dengan cara Pengaturan> Akun> Privasi> Grup.

Sponsored by MGID

Secara default, pengguna dapat mengizinkan semua orang menambahkan ke grup, termasuk pengguna Whatsapp lain yang tidak dikenal. Untuk bisa lebih menjaga privasi, pengguna dapat mengatur kemampuan memasukkan grup hanya untuk kontak yang dimiliki pengguna atau memaksa semua orang meminta persetujuan setiap akan memberikan undangan grup.

Pengguna akan diberikan waktu hanya 72 jam untuk menanggapi permintaan obrolan grup. Setelah itu, undangan akan kedaluwarsa untuk disetujui atau ditolak pengguna yang diundang dalam sebuah grup.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...
Sponsored by MGID
Adventorial03 Desember 2021 21:03
Loker RS dr HAH Parepare, Taufan Pawe : Pendaftar Sudah 21.894, Yang Dibutuhkan Hanya 100 Orang
SULSELSATU.com, Parepare — Pendaftar lowongan kerja bagi formasi PTT non ASN di Rumah Sakit Regional dr.Hasri Ainun Habibie Kota Parepare capai ...