Logo Sulselsatu

Danny Ingin Insentif Ketua RT/RW Ditambah

Asrul
Asrul

Rabu, 20 Februari 2019 22:28

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) RT/RW se-kecamatan Rappocini, Rabu (20/2/2019).

Dalam kesempatan itu, Danny, sapaannya, menyampaikan jika RT RW adalah pemimpin panutan masyarakat di tempat mereka berada. Karenanya, ia harus senantiasa bersatu menjaga persatuan di kota Makassar. Jika pun ada yang berbeda pendapat, kata Danny, adalah hal yang lumrah.

“Jangan sampai RT/RW terpecah, kalau beda pendapat itu biasa. Karena ini kebanggaan kota Makassar. Kita tidak sadar, bahwa RT/RW hari ini, dengan androidnya, RT/RW adalah kelembagaan yang luar biasa maka sosok RT/RW yang dulu orang selalu pandang enteng tidak pernah diperhatikan, sekarang begitu diperhatikan,” jelas Danny.

Baca Juga : VIDEO: Kunjungi Istri Korban Penyanderaan, Danny Yakin Pemerintah Pusat Turun Tangan

Olehnya itu, ia ingin RT/RW dimaksimalkan insentifnya khusus tahun ini. Jika masih ada yang menerima Rp200 ribu atau Rp500 ribu maka harus lebih maksimalkan lagi. Karena APBD Makassar tahun ini menuju Rp1,7 triliun.

Sponsored by MGID

“Kalau sudah mencapai Rp2 triliun janji saya walau pun sudah tidak wali kota lagi itu harus dinaikan (insentifnya) Rp2 juta,” ucap Danny.

Danny berharap ke depan ada perbaikan-perbaikan dari posisi RT/RW menjadi bahagian dari akhir masa tugasnya. Ia ingin membuat sebuah warisan, salah satunya yang akan dititip pada pemerintahan selanjutnya yakni agar perjuangan RT/RW di Makassar tidak disia-siakan. Karena menurutnya, kemajuan Kota Makassar ini intinya di RT/RW.

Baca Juga : Wali Kota Danny Instruksikan SKPD Fokus Penanganan Kesehatan Hingga Peningkatan PAD

Terakhir Danny mengungkap rasa bangganya untuk seluruh RT RW di Kota Makassar. “Jangan kita berhenti berjuang untuk kota dan negeri ini,” tutup Danny.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...