Jelang Kampanye Akbar, Bawaslu Takalar Sosialisasi Pengawasan Pemilu

24

SULSELSATU.com, TAKALAR– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Takalar menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu tahun 2019 yang berlangsung di Hotel Grand Kalampa, Kecamatan Pattalassang, Rabu (20/2/2019).

Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai langkah pencegahan terjadinya pelanggaran pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Umum pada 17 April 2019 mendatang.

Sejumlah pemateri dihadirkan Bawaslu Takalar diantaranya, Ketua KPU Takalar Muh. Darwis hadir memberikan materi mengenai Daftar Pemilih Tetap (DPT), Komisioner KPU Takalar Muh. Ali Padjajaran yang membawa materi mengenai kampanye dan dana kampanye, Komisioner Bawaslu Syaifuddin membawakan materi mengenai pengawasan.

Dengan menghadirkan peserta yang berasal dari kalangan partai politik peserta pemilu, Dinas Perhubungan, satpol PP, serta Media cetak dan elektronik/daring.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menyatukan persepsi terkait pengawasan, kita menghadirkan komisioner KPU yang menangani mengenai kampanye, DPT, dan juga nantinya ada materi mengenai pengawasan. Pada kegiatan ini kami berharap seluruh elemen masyarakat membantu kami mengawasi, termasuk kami selaku penyelenggara,” kata Ketua Bawaslu Takalar Ibrahim Salim.

Rekomendasi Berita

Baca Juga