Lagu “Kenangan Terindah” Karya Seniman Jeneponto Ditonton Ratusan Orang di Youtube

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dua seniman asal Jeneponto, Enho Andaresta dan Isma Oktaviani merilis lagu berjudul “Kenangan Terindah”. Lagu tersebut diunggah di platform berbagi video Youtube dan kini telah ditonton ratusan kali.

Enho merupakan Ketua Komunitas Kipasta Jeneponto sementara Isma Oktaviani masih tercatat sebagai pelajar SMA Negeri 9 Jeneponto.

Meski direkam dengan peralatan seadanya, nyatanya lagu ini cukup banyak diminati oleh warganet.

Kepada sulselsatu.com, Enho Andaresta mengatakan, lagu tersebut dibuat sebagai insipirasi bagi semua orang, bahwa putra-putri Jeneponto juga bisa membuat lagu meskipun dibuat dengan sederhana.

“Ini seperti memberi isyarat kepada teman-teman musisi, walaupun dibuat di Jeneponto sendiri, pakai alat seadanya tapi kita masih bisa menciptakan karya. Intinya jangan takut berkarya,” ujar Enho, Rabu (20/2/2019).

Enho bercerita, lagu Kenangan Terindah ini menceritakan tentang rasa kehilangan seseorang yang memiliki kekasih. Walaupun hanya sesaat namun kehadirannya memberikan banyak pelajaran dan kenangan indah.

“Rilis lagunya di bulan kemarin, produksi di sekretariat Kipasta, pokoknya dikerja sederhana. Ini lagu pertama kami, sebelumnya hanya cover. Insya masih ada lagu lagi yang dikerja singel lagu kedua, mudah-mudahan sukses,” jelas Enho.

Penulis: Dedi
Editor: Awang Darmawan