Anggota DPRD Maluku Selatan Diduga Hilang di Jakarta, Dicari Sejak 15 Februari

40
Jakarta Pusat. (Int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Anggota DPRD Maluku Selatan, Maluku, Sedek Tirawel saat ini sedang dicari keberadaannya. Legislator ini diduga hilang sejak 15 Februari lalu di Jakarta.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan mengatakan dugaan Sedek hilang ini diketahui setelah anggota keluarganya melapor ke polisi pada 19 Februari lalu. Polres Jakarta Pusat pun sudah membentuk tim untuk menindaklanjuti laporan itu.

“Tim sudah terjun ke lapangan,” kata Harry saat dikonfirmasi wartawan seperti dilansir CNNIndonesia, Kamis (21/2/2019).

Dalam laporan itu, Sedek diketahui menginap di Hotel Puri In, Cikini, sejak tanggal 10 Februari bersama rekannya, Ma’aruf S. Keduanya disebut menginap di kamar nomor 108.

Ma’aruf kemudian check out terlebih dulu pada 14 Februari, sedangkan Sedek baru check outpada 15 Februari sekitar pukul 11.35 WIB.

Harry menambahkan, berdasarkan keterangan anggota keluarga, Sedek ke Jakarta dalam rangka untuk meminta klarifikasi perihal dirinya dikeluarkannya dari anggota DPRD Kabupaten Boru Selatan. Belum diketahui Sedek ingin meminta klarifikasi ke pihak mana. Yang jelas Sedek diketahui berasal dari fraksi PAN.

Harry menuturkan sejak Sedek tak diketahui keberadaannya dan tidak bisa dihubungi pada 15 Februari, keluarga juga sempat mengecek ke DPRD Kabupaten Boru Selatan. Namun, ternyata Sedek juga tidak berada di sana.

Saat ini, sambung Harry, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan perihal hilangnya Sedek tersebut. Selain itu, kepolisian juga telah memeriksa rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV) hotel namun belum ditemukan titik terang. 

“Saat ini kita proses penyelidikan, kita terus komunikasi dengan keluarga, saksi pelapor dan pegawai,” ujar Harry.

Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

7 Kuliner Khas yang Wajib Anda Cicipi di Singapura

SULSELSATU.com - Makanan khas Asia memiliki cita rasa yang...

Andi Sose Tutup Usia, Appi: Sulsel Kehilangan Putra Terbaik

SULSELSATU.com, MAKASSAR - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin turut...

Mantan Pejuang Angkatan 45 Sulsel, Andi Sose Tutup Usia

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sulawesi Selatan berduka. Salah satu tokoh...

Baca Juga