Logo Sulselsatu

Kesbangpol Lutra Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

Asrul
Asrul

Kamis, 21 Februari 2019 14:03

Kesbangpol Lutra Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

SULSELSATU.com, LUTRA – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui badan kesatuan bangsa dan politik, menggelar sosialisasi pemilih pemula dan pendidikan politik di Hotel Yuniar, Kamis (21/02/2019).

Ketua panitia kegiatan yang diwakili sekretaris Baso Ali S.Sos dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman politik pada kaum remaja sebagai pemilih pemula dan untuk meningkatkan partisipasi politik masyarakat dalam pemilu.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Luwu Utara yang diwakili oleh Hakim Bukhara, S.H, M.H selaku Staf ahli bidang hukum politik dan pemerintahan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisai ini, dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan partisipasi politik masyarakat, khususnya pemilih pemula.

Baca Juga : Direktur RSUD Parepare Edukasi Anak Pasar Bahaya Isap Lem

“Berdasarkan data kpu, jumlah pemilih pemula yang tercatat dalam DPT pemilu 2019 sebanyak 26.269 jiwa atau sekitar 12% lebih dari total pemilih,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Hakim Bukhara juga menambahkan, tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu sangat fluktuatif. Masih dibutuhkan sosialisasi kepada masyarakat baik melalui pertemuan langsung, maupun melakui media massa.

“Kita berharap agar pemilu pada 2019 nanti tingkat partisipasi masyarakat dapat lebih baik dari sebelumnya dan pemilu bisa berjalan dengan aman, damai, dan lancar,” ujarnya.

Baca Juga : Mulai Sosialisasi, Fatmawati Rusdi Temui Warga Baraya

Acara sosialisasi ini juga turut dihadiri oleh ketua kpu luwu utara syamsul bachri, kapolres luwu utara yang diwakili oleh Kabag Ops Anhar, Bawaslu Luwu Utara, serta Siswa-siswi dari SMAN, SMKN, dan MA yang ada di Luwu Utara.

Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...