PN Sinjai Canangkan Wilayah Bebas Korupsi

113

SULSELSATU.com, SINJAI – Pengadilan Negeri (PN) Sinjai gelar pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM), di ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Sinjai, kamis (21/2/2019).

Ketua Pengadilan Negeri Sinjai, Abdullah Ambrus mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya meningkatkan integritas, performa aparat pengadilan dan pelayanan pada masyarakat pencari keadilan. Berbagai performa program telah dilaksanakan untuk mendorong terjadinya perubahan yang signifikan, salah satunya adalah upaya untuk mewujudkan wilayah zona integritas di pengadilan negeri.

“Dalam pelayanan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM perlu dilakukan penguatan terhadap area manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik,” kata Abdullah.

Bupati Sinjai, Andi Seto mengatakan bahwa pemerintah daerah menyambut baik kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBN) yang di laksanakan oleh Pengadilan Negeri.

“Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik dan semoga acara ini bisa berlangsung bukan hanya di internal Pengadilan Negeri, tetapi juga di seluruh instansi pemerintah daerah,” harapnya.

Ia memastikan, juga akan menerapkan pencanangan tersebut. Dan sinergitas Pengadilan Negeri dengan pemerintah daerah dalam pencanangan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani betul-betul terlaksana dengan baik dalam pelayanan.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga