Logo Sulselsatu

BNI Berikan Pinjaman untuk Pengembangan Kanrerong

Asrul
Asrul

Jumat, 22 Februari 2019 09:55

Suasana lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) Center Kanrerong di Jalan RA Kartini, Makassar, Ahad (6/1/2019). (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)
Suasana lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) Center Kanrerong di Jalan RA Kartini, Makassar, Ahad (6/1/2019). (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Makassar siap memberikan dana pinjaman lunak kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) Kanrerong ri Karebosi sebagai wujud kerja sama dengan Pemkot Makassar.

Pimpinan Wilayah Bank BNI Makassar yang meliputi Sulsel, Sultra, Sulbar, dan Maluku, Faisal Arif Setiawan, mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pemetaan terhadap seluruh pedagang yang ada di Kanrerong.

“Mungkin pernah punya riwayat pinjaman yang kurang bagus. Namun, kami juga siapkan beberapa program untuk bantuan agar nanti kembali bagus,” kata Faisal, Jumat, (22/2/2019).

Baca Juga : Jelang Peresmian, Pemkot Makassar Terus Benahi PKL Center Kanrerong

Menurut dia, dengan adanya pinjamn ini maka diharapkan akan ada peningkatan omset bagi pedagang tersebut. Selain itu, Bank BNI juga akan memberikan edukasi terhada para pedagang untuk meningkatkan kualitas dagangan mereka.

Sponsored by MGID

“Jadi, kami bukan hanya memberikan pinjaman, tapi kami juga berikan edukasi. Kalau tidak selesai pembayarannya, catatannya jadi panjang,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menyambut antusias kerja sama ini. Menurutnya, dengan pinjaman tersebut maka akan membantu memperkuat kualitas pelaku UKM sendiri.

Baca Juga : Jelang Peresmian, Pemkot Makassar Terus Benahi PKL Center Kanrerong

“Modal usaha kecil itu sudah mendapatkan begitu banyak bantuan dari BNI. OJK sudah mendorong dan ini menjadi bagian daripada inisiasi dan inovasi kita bertemu untuk memperkuat teman-teman UKM,”

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Azis Kuba

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar30 November 2021 00:04
Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA...
Breaking News29 November 2021 23:25
Terbukti Bersalah, Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara dan Denda Rp500 Juta
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah terbukti bersalah oleh Majelis Hakim. Putusan dibacakan Ketua Majelis Hakim...
Makassar29 November 2021 23:07
Plt Gubernur Sulsel Hadiri Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan DD Tahun 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Da...
Sponsored by MGID
Makassar29 November 2021 22:32
Pameran Kecantikan Ibex 2021 Tonjolkan Budaya Asli Pengantin Pria Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Internasional Indonesia Beauty Expo (Ibex) 2021 kembali digelar untuk keempat kalinya tahun ini. Ibex 2021 akan menon...