Ma’ruf Amin Dimentori Pakar Jelang Debat Hadapi Sandiaga

12
Ma'ruf Amin. (int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Jelang debat Pilpres 2019 yang digelar 17 Maret 2019, cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin tengah mempersiapkan diri dengan matang.

Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Maruf Amin, Usman Kansong mengatakan, Ma’ruf akan dibantu oleh para pakar atau asosiasi profesi yang sesuai dengan materi debat.

Tema yang akan diangkat di debat ketiga adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial budaya.

“Untuk materi ada perubahan, kemarin lingkungan hidup kita libatkan Bu Emmy Hafid, Agus Sari, Arif Budimanta (Wakil Ketua Komite Ekonomi Industri Nasional). Nanti mungkin kita libatkan lagi. Kita banyak punya caleg doktor di PDIP banyak, ada Profesor Hasbullah Tabhrany (UI), ada Profesor Aca (Abdul Razak dari Unhas),” kata Usman di Posko Cemara, seperti dilansir Kumparan, Jumat (22/2/2019).

“Di luar silakan saja yang ingin memberikan masukan. Ada organisasi buruh yang berpihak ke kita, kita sudah tahu, dan bisa memberikan masukan,” lanjutnya.

“Ya enggak bedalah sama yang kemarin-kemarin. Kita kan timnya enggak berubah, mungkin untuk materi saja.”

Usman mengaku masih menunggu KPU mengenai format debat ketiga untuk menyesuaikan penampilan Ma’ruf. Soal anggapan Ma’ruf akan menjadikan panggung debat sebagai mimbar khutbah, Usman tak soal.

“Kita ingin menjadikan Pak Kiai sebagai dirinya sendiri, sebagai kiai. Dia, saya kira otomatis, dia ngomong di mana-mana, ngomong sama saya pun kemaren ayat-ayat itu pun keluar. Yang relevan tentu saja, namanya kiai, kita biarkan beliau seperti itu sejauh itu relevan, kan tidak ada larangannya juga,” tutur Usman.

Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Nurdin Amir Terpilih Ketua AJI Makassar, Ini Pesan Direktur PerDIK

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Direktur Pergerakan Difabel Indonesia Untuk Kesetaraan...

Troy Optimis NasDem Dapat Dua Kursi di Dapil Bulukumba dan Sinjai

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pertarungan perebutan kursi DPRD Sulsel di...

Rapat Umum Perdana, Surya Paloh Dorong Semangat Persatuan

SULSELSATU.com - Partai NasDem mendorong kepada seluruh kader dan simpatisannya...

Baca Juga