SYL Bakal Dipanggil, Bawaslu Belum Tentukan Jadwal

29
Img 20180802 122323
Syahrul Yasin Limpo. (Sulselsatu/Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel rencananya juga bakal memanggil mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) untuk hadir sebagai saksi dalam kasus dugaan pelanggaran pemilu 2019.

SYL diduga mengajak para camat se-Kota Makassar yang notabene merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) mendeklarasikan dukungan terhadap paslon capres cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Hal itu mengemuka pasca beredarnya sebuah video amatir berdurasi 1 menit 26 detik yang menampilkan para camat bersama SYL di mana SYL terlihat mengucapkan kata-kata dukungan terhadap paslon tersebut, sementara para camat terlihat mengacungkan jari telunjuk seolah membentuk angka 1.

“Insya Allah, kami panggil. Nanti setelah kami anggap sudah bisa, kami panggil. Kami kan juga sedang melakukan klarifikasi karena ini berkaitan dengan waktu dan persoalan-persoalan materi lainnya,” kata Komisioner Divisi Hukum Penindakan dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Sulsel, Azry Yusuf, Jumat (22/2/2019).

Saat ini, pihak Bawaslu sendiri masih melakukan pemeriksaan terhadap ke-15 camat yang dimaksud. Beberapa camat juga terlihat telah menjalani pemeriksaan.

Untuk hasil sendiri, Azry mengaku belum bisa menyimpulkan karena masih dalam tahapan pemeriksaan.

“Saat ini kami melakukan klarifikasi selanjutnya melakukan kajian dan kami akan menentukan seperti apa faktanya dan seperti apa rekomendasi kami,” pungkasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Rapat Umum Perdana, Surya Paloh Dorong Semangat Persatuan

SULSELSATU.com - Partai NasDem mendorong kepada seluruh kader dan simpatisannya...

Supra Hadirkan Ribuan Calon Pemilihnya Tanpa Iming-iming Uang

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Calon Legislatif (Caleg) petahana DPRD Makassar...

Penuh Keterbatasan, APT-YS Janji Tingkatkan Infrastruktur di Pulau

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kehadiran dua orang calon legislatif partai...

Baca Juga