Logo Sulselsatu

Tutup Pelatihan Manajemen dan Pengelolaan, Indah Minta Koperasi di Lutra Berkembang

Asrul
Asrul

Jumat, 22 Februari 2019 15:06

Tutup Pelatihan Manajemen dan Pengelolaan, Indah Minta Koperasi di Lutra Berkembang

SULSELSATU.com, LUTRA – Penutupan Kegiatan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi/KUD T.A 2019 oleh Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kab. Luwu Utara (Jumat, 22/02/19) di Aula Hotel Remaja Indah Masamba.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat menutup acara mengatakan di Luwu Utara ada 259 koperasi dari jumlah koperasi yang ada disulawesi selatan dan yang aktif hanya 150 berarti 109 yang tidak aktif.

“Saya berharap bagaimana koperasi ini betul-betul hidup dan bisa bermanfaat dan setelah dari tempat ini kita bisa menyerap materi dan bisa mengembangkan koperasi kita yang ada di Luwu Utara,” jelasnya.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Minta Tak Ada Pesta pada Perayaan Tahun Baru

Koperasi sudah menjadi sejarah cikal bakal pada tahun 1896 dengan menjadikan koperasi lebih hidup dan berpeluang bukan hanya sebagai koperasi pinjam tetapi juga koperasi pegawai yang juga diharapkan bisa bermitra dengan perbankan. Koperasi juga harus menerapkan RAT atau Rapat Anggota Tahunan yang menjadi indikator sehat tidaknya sebuah koperasi.

Sponsored by MGID

“Kalau koperasinya berhasil, bisa mendorong sektor usaha lain dan kehadiran teman-teman ini membawa warna tersendiri bagi perekonomian di kabupaten luwu utara,” harap Indah.

Sementara itu Kadis Koperasi dan UMKM Prov. Sulawesi Selatan Abd. Malik Faisal mengatakan kegiatan ini merupakan momentum yang sangat penting dan strategis dalam membangun serta mengembangkan potensi ekonomi wilayah dengan menghadirkan Sulawesi Selatan Mandiri Sejahtera.

Baca Juga : Semangat Rakyat Bone untuk Masamba Buat Indah Tak Kuasa Tahan Air Mata

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan pembangunan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru sesuai dengan potensi pengembangan yang dimiliki masing-masing kabupaten/kota,” jelasnya.

Kegiatan ini sangat strategis dalam membangun dan mengembangkan koperasi dan UMKM disulawesi selatan khususnya mendorong koperasi berkualitas dengan menghadirkan koperasi yang sehat dan tanggung sebagai ujung tombak dalam mendorong perekonomian dikabupaten luwu utara.

“Para pelaku koperasi dan UMKM harus dikawal dan difasilitasi dalam meningkatkan kualitas produktivitas, peningkatan nilai produk serta peningkatan SDM,” tambahnya.

Baca Juga : Indah Hadiri Fit And Propert Tes Demokrat Sulsel

Dalam kegiatan ini diserahkan juga sertifikat Nomor Induk Koperasi (NIK) kepada koperasi yang dinyatakan aktif secara usaha maupun kelembagaan yaitu koperasi wanita melati kecamatan mappedeceng, koperasi mitra setia kecamatan sukamaju dan koperasi karya mandiri kecamatan bone-bone.

Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...