Ribuan Orang Ramaikan Pesta Wirausaha Makassar 2019

40

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komunitas Tangan Di Atas (TDA) sukses menggelar even dua tahunan mereka, yakni Pesta Wirausaha Makassar 2019.

Pembukaan even bertajuk “Dari Timur Untuk Indonesia” tersebut berlangsung meriah dengan dihadiri ribuan orang di Nipah Mall Makassar di Jalan Urip Sumoharjo, Sabtu (23/2/2019) siang.

Susana pembukaan even ini pun berlangsung menarik usai dihadiri sejumlah pembicara lokal dan nasional seperti Presiden TDA 5.1, Bimo Prasetyo, Ketua TDA Makassar Rachmat El Muarrif hingga asisten II bidang Ekonomi, Pembangunan dan Sosial Pemerintah Pemkot Makassar, Irwan Bangsawan.

Selain itu, sejumlah owner brand ternama di Indonesia seperti pemilik Kebab Turki Babarafi Nilam Sari, kemudian pemilik Upnormal Hendra Noviyanto.

Koordinator Divisi Markom Pesta Wirausaha Makassar 2019, Jihan Afvandy menuturkan, even yang digelar TDA dimaksudkan untuk memicu lahirnya wirausahawan muda dari Timur.

“Selain itu juga tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan TDA ke masyarakat luas dan membantu teman-teman UKM khususnya di Sulawesi Selatan untuk terus belajar dan berkembang,” ujar Jihan di lokasi.

Pernyataan Jihan bukan tanpa alasan. Even pesta wirausaha tersebut juga dikemas dalam bentuk workshop yang terbagi menjadi 12 materi dan bakal berlangsung hingga Minggu (24/2/2019) besok.

Workshop wirausaha tersebut tengah diikuti sedikitnya 650 peserta yang kebanyakan dari mereka berasal dari 50 UKM di Makassar.

Pantauan di lokasi, selain peserta workshop, even Pesta Wirausaha ini juga dimeriahkan oleh ratusan peserta dari kalangan mahasiswa dan pelajar, serta para pengunjung Nipah Mall Makassar.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Gubernur Sulsel Minta Warga ke TPS dan Tidak Percayai Hoaks

SULSELSATU.com, SOPPENG - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA)...

Wakil Bupati Wajo Hadiri Tudang Sipulung All Bikers

SULSELSATU.com - Kasat Lantas Kabupaten Wajo beserta dengan Wajo...

Pemda Selayar Minta PLN UP3 Bulukumba Penuhi Layanan Listrik 24 Jam di Pulau Pasi Gusung

SULSELSATU.com, SELAYAR - Pemda Kepulauan Selayar mengharapkan dukungan optimal...

Baca Juga