Logo Sulselsatu

Kerabat Aldama Ungkap Fakta Baru Kasus Pembunuhan Anaknya

Asrul
Asrul

Selasa, 26 Februari 2019 13:44

Kerabat Aldama Ungkap Fakta Baru Kasus Pembunuhan Anaknya

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pihak keluarga korban pembunuhan taruna ATKP Makassar, Aldama Putra Pongkala telah menemui Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo pada Senin siang, 25 Februari 2019 kemarin.

Mereka adalah ayah kandung Aldama, Pelda Daniel Pongkala yang didampingi oleh pamannya Julius Pongkala, lalu dua saudara kangdungnya Inces Pongkala dan Natan Pongkala, serta sepupu almarhum Aldama, Aprilia Pongkala.

Usai menemui Kapolrestabes Makassar, pihak keluarga mengungkap dua fakta baru di hadapan awak media yang diyakininya berkaitan erat dengan kasus kematian anaknya.

Baca Juga : Gara-gara Uang Panaik Tak Cukup, Calon Pengantin di Makassar Ini Pilih Curi Motor

Fakta pertama, Julius Pongkala mengungkap bahwa pelaku alias tersangka tunggal sejauh ini, M. Rusdi memberi pengakuan, bahwa sebelum menghukum Aldama, kondisi korban sudah dalam kondisi tidak baik. Diduga kuat, yang dimaksud dalam kondisi tidak baik tersebut adalah sudah kerap dihukum alias dianiaya.

Sponsored by MGID

“Pelaku Ini menyampaikan memang korban atas nama Pongkala ini sudah dalam kondisi tidak baik baru dia tangani,” ujar Julius.

Selain itu, Julius juga mengungkap adanya fakta bahwa malam sebelum kematiannya, korban sudah kerap ditelepon yang ayah korban meyakini itu adalah panggilan dari senior putranya.

Baca Juga : HUT Bhayangkara ke-74, Rudy: Semakin Dewasa dan Profesional

“Jadi itu HP nya waktu malam Minggu ini anak saya menerima telepon dari entah seniornya atau lettingnya, tapi dia mengatakan “siap bang” jadi saya yakin bahwa itu adalah seniornya,” ujar Daniel.

“Dia disuruh kumpul di Antang, tapi saya larang. Tiga kali menelepon itu, tetap saya larang. Mungkin berkaitan dengan kasus ini, besoknya itu dia diancam. Sampai anak saya mengatakan siap salah bang, “siap salah bang”,” imbuh Daniel.

Kendati dua fakta yang baru telah diungkap mengindikasikan adanya pelaku lain, namun Reskrim Polrestabes Makassar sejauh ini justru belum menetapkan tersangka baru dalam kasus ini.

Baca Juga : Polrestabes Bongkar Peredaran Narkoba di Apartemen Mewah Makassar

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...